Ketahui Cara Menghindari Teror Pinjaman Online dengan Ganti Nomor HP

Ketahui Cara Menghindari Teror Pinjaman Online dengan Ganti Nomor HP

cara menghindari teror pinjol dengan ganti nomor hp --foto gridfame

Sebagai informasi, berikut adalah cara agar nomor hp tidak dapat disadap oleh pihak pinjaman online.

Jangan berikan izin akses kontak aplikasi pinjaman online pada aplikasi pinjol yang diinstal, biasanya, terdapat fitur izin yang akan membuat aplikasi pinjaman online tersebut dapat mengakses kontak, lokasi, SMS, telepon, media sosial, dan lain- lain. Maka dari itu, jangan beri izin untuk mengakses kontak agar tidak terkena sadap dan data pribadi tersebar.

BACA JUGA:Bukan Blokir Nomor, Begini 6 Cara Menghadapi Teror Pinjol Ilegal

Selain itu ganti nomor sim card setelah aplikasi pinjaman online dihapus, peminjam bisa mengganti kartu sim card. Hal ini bertujuan untuk mencegah munculnya notifikasi pesan dari pinjaman online tersebut. Hal tersebut bisa menghilangkan jejak dari pinjaman online yang pernah digunakan.

Lalu jangan masukkan nomor kontak darurat saat melakukan verifikasi biasanya saat mendaftar atau saat mengajukan pinjaman di aplikasi pinjaman online akan ada permintaan untuk memasukan nomor ke kontak darurat. Jangan masukan nomor seperti keluarga, teman atau rekan kerja, sebab bisa saja pihak pinjaman online yang tidak bertanggung jawab akan meneror ke kontak kerabat nasabah. 

Dengan demikian beberapa informasi mengenai cara menghindari teror pinjol atau pinjaman online dengan mengganti nomor HP yang bisa kalian coba dan lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: