Bagaimana Cara Menghadapi DC yang datang ke Rumah? Ikuti 4 Solusi Efektif Ini

Bagaimana Cara Menghadapi DC yang datang ke Rumah? Ikuti 4 Solusi Efektif Ini

cara menghadapi dc yang datang ke rumah --foto idx channel

Kabur dari debt collector juga tidak akan menyelesaikan masalah karena mereka akan tetap menghubungi kalian melalui telepon. Jadi setidaknya tunjukan itikad baik dengan tetap menyapa mereka dengan sopan dan santun.

BACA JUGA:Begini Cara Tepat Hadapi DC Pinjol, Berikut Cara Pengaduannya Jika Diteror dan Diancam oleh DC

4. Jangan Memberi Uang Tanpa Bukti

Terkadang debt collector akan meminta kalian untuk membayar sebagian utang kalian kepada mereka. Cara ini sebenarnya tidak salah. Tapi pastikan mereka memberikan lembar pembayaran sebagai bukti yang bisa kalian gunakan. Lembar ini bisa menunjukkan kapan, di mana, dan berapa jumlah utang yang kalian bayarkan melalui debt collector. Jika tidak ada lembar tersebut, jangan sekali-kali memberikan uang secara sembarangan untuk menghindari hal yang merugikan.

Tetapi kalian juga harus berhati-hati jika ada oknum nakal yang meminta uang dengan berbagai macam alasan yang tidak jelas, seperti uang bensin, uang rokok, uang lelah, dll. Ingat, kalian hanya bertanggung jawab pada utang kalian, dan bukan pada hal-hal lain di luar itu. Jadi sebaiknya jangan pernah memberikan uang sepeser pun untuk alasan yang di luar tanggung jawab kalian.

Itulah beberapa informasi seputar cara menghadapi DC yang datang ke rumah yang bisa kalian coba dan lakukan jika terjadi galbay atau telat bayar. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: