Puskesmas Tegal Timur Adakan Pelatihan Pengolahan Pemberian Makanan Tambahan

Puskesmas Tegal Timur Adakan Pelatihan Pengolahan Pemberian Makanan Tambahan

MENYAMPAIKAN - Kepala Puskesmas Tegal Timur dr Bambang Kuswanto menyampaikan tentang pelatihan PMT.Foro: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Puskesmas Tegal Timur mengadakan pelatihan pengolahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Kantor Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur. Kegiatan itu diperuntukan untuk Lokal, yaitu bagi ibu hamil KEK dan balita gizi kurang bagi kader kesehatan. Ada 35 kader kesehatan yang mewakili setiap Posyandu di wilayah Puskesmas Tegal Timur. 

"Kader kesehatan wajib mengetahui pengolahan PMT lokal yang benar untuk memenuhi gizi ibu hamil KEK dan balita gizi kurang," kata Kepala Puskesmas Tegal Timur dr Bambang Kuswanto.

BACA JUGA:Dewan Kesenian Pemalang Diskusi Kebudayaan Sampah

Bambang berharap, dengan pemenuhan gizi yang baik, maka ibu hamil lebih sehat dan balita tumbuh serta berkembang sesuai dengan usianya. Kegiatan itu  dilanjutkan dengan penyampaian materi teknik pemberian PMT lokal bagi ibu hamil KEK dan balita gizi kurang oleh petugas gizi Puskesmas Tegal Timur dan praktek mengolah bahan pangan lokal.  Bahan pangan lokal dalam program PMT lokal ini harus kaya gizi akan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.  

BACA JUGA:Gasak Perabotan Rumah, N Dicokok Polisi di Kabupaten Pemalang

"Beberapa menu PMT lokal yang dibuat yaitu nasi gadon ayam, muffin telur sayur, buras dan kue lumpur ubi ungu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: