6 Tips Cerdas Mendapatkan Pinjol Bunga Rendah

6 Tips Cerdas Mendapatkan Pinjol Bunga Rendah

tips mendapatkan pinjol bunga rendah --foto adira finance

4. Menentukan Tenor 

Tenor pinjaman yang kalian pilih akan menentukan tingkat suku bunga yang akan diberlakukan. Semakin lama jangka waktu pinjaman, maka jumlah bunga yang harus dibayarkan akan semakin banyak.

Jika kalian tidak meminjam dana dalam jumlah yang besar, maka tidak perlu membutuhkan tenor yang lama untuk melunasi pinjaman. Tenor 6 bulan sampai 12 bulan dirasa cukup ideal untuk menjadi pilihan. 

Jika kalian memilih tenor yang lebih panjang, maka cicilan yang harus dikeluarkan perbulan memang lebih kecil. Namun, jika kalian perhitungkan secara keseluruhan, bunga yang kalian bayarkan atas pinjaman tersebut lebih besar ketimbang memilih jangka waktu pinjaman yang lebih singkat. 

5. Hati-hati dengan Bunga yang Rendah 

Walaupun kalian sedang mencari bunga yang rendah, pastikan kalian tidak langsung mudah tergiur. Contohnya, lihat potongan biaya admin.

6. Selektif Memilih Lembaga Keuangan

Seperti yang sudah digambarkan sebelumnya, bahwa lembaga keuangan terpercaya merupakan lembaga keuangan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Kalian bisa cek legalitasnya, dari website lembaga keuangan tersebut. Disana tertulis “Terdaftar dan Diawasi oleh OJK”. 

BACA JUGA:Ketahui 3 Rahasia Tips Mendapatkan Pinjol Bunga Rendah yang Aman dan Resmi OJK

Kebutuhan dana mendesak kalian bisa dipenuhi dengan beberapa pilihan produk BFI Finance yang tidak akan menyulitkan kalian. Hanya dengan menggunakan BPKB kendaraan bermotor atau sertifikat rumah, kebutuhan dana kalian akan terpenuhi. 

Jika sudah terdapat logo OJK, maka lembaga keuangan tersebut sudah berlegalitas resmi dan sudah dapat dijamin keamanannya. BFI Finance merupakan lembaga keuangan yang bisa membantu memberikan plafon pinjaman tinggi, tingkat suku bunga yang flat dan kompetitif. 

Sebelum memutuskan untuk melakukan peminjaman dana, baik melalui aplikasi pinjaman online ataupun lembaga keuangan lainnya, ada baiknya mempelajari berapa tingkat suku bunga yang akan diberlakukan. 

Itulah beberapa informasi seputar tips mendapatkan pinjol bunga rendah yang bisa kalian coba untuk meringankan beban tagihan kalian. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: