6 Tips Cerdas Mendapatkan Pinjol Bunga Rendah

6 Tips Cerdas Mendapatkan Pinjol Bunga Rendah

tips mendapatkan pinjol bunga rendah --foto adira finance

DISWAY JATENG - Tips mendapatkan pinjol bunga rendah bisa kalian coba beberapa tips di bawah ini. Hal ini lantaran dapat membantu kalian untuk lebih mudah dalam menyelesaikan pinjaman supaya tidak membuat kalian lebih terbebani.

Dengan mengikuti tips mendapatkan pinjol bunga rendah, kalian juga bisa menghindari dari berbagai kerugian seperti, denda dan biaya lainnya yang lebih tinggi. Biasanya biaya tersebut memberatkan peminjam dalam melunasi tagihan sehingga menyebabkan terlilit utang. 

Tips mendapatkan pinjol bunga rendah tentu saja menjadi keinginan bagi banyak peminjam. Tips dan trik untuk mendapatkan keringanan tersebut, ternyata bisa kalian lakukan dengan mudah. 

Supaya aman dari kerugian tersebut, kami sarankan kalian menerapkan tips mendapatkan pinjol bunga rendah. Berikut beberapa cara cerdas yang dapat kalian coba dan lakukan untuk mendapatkan pinjaman dengan bunga ringan

BACA JUGA:Daftar 7 Platform Pinjol Legal Bunga Rendah Tenor Panjang yang Aman dan Terpercaya

Tips Mendapatkan Pinjol Bunga Rendah 

1. Pilih yang Terpercaya 

Tips mendapatkan pinjol bunga rendah tentunya kalian dapat memilih lembaga yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jika sudah terdaftar, maka lembaga tersebut terjamin keamanannya.  

2. Bandingkan 

Langkah selanjutnya yang perlu kalian lakukan yaitu dengan membandingkan. Contohnya, kalian bisa membandingkan bunga fintech, maksimal pada 0,8%. Bandingkan juga dengan tenor yang disediakan.

3. Menentukan Jaminan  

Tips mendapatkan pinjol bunga rendah berikutnya dengan tentukan jaminan. Pinjaman online dari lembaga keuangan memang menuntut kalian harus memberikan jaminan. Namun kalian tidak perlu khawatir, karena jaminan yang diminta pun tidak menyulitkan.

Kalian bisa memberikan jaminan berupa surat BPKB motor atau mobil atau jika memiliki sertifikat rumah, kalian juga bisa menjadikannya sebagai jaminan. Semakin kecil nilai jaminan kalian, maka akan semakin besar tingkat suku bunga yang akan diberlakukan. 

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Pinjaman Bunga Rendah di Pinjol, Cicilan Ringan dan Bebas Lilitan Utang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: