Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik 2024 untuk Desain

Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik 2024 untuk Desain

PILIHAN - Laptop Lenovo menjadi pilihan dengan harga terjangkau.Foto: Istimewa --

DISWAY JATENG - Sebagai pekerja desain grafis pasti memahami pentingnya memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan untuk desain. Dengan adanya perangkat yang baik, akan menghasilkan karya yang menakjubkan. Di pasaran tersedia berbagai jenis merek dan tipe laptop yang bisa Anda pilih. 

Dalam meminang laptop untuk desain pun merupakan tugas yang rumit. 

Nah, salah satu brand laptop ternama Lenovo, merilis berbagai jenis laptop yang memiliki spesifikasi tepat untuk desain grafis. Berikut rekomendasi pilihan Laptop Lenovo untuk desain yang bisa menjadi pilihan Anda. Sebelumnya, simak informasi tips memilih laptop desain grafis yang tepat.

BACA JUGA:Cara Merawat Samsung Galaxy S23 Ultra

Tips Memilih Laptop Desain Grafis Dengan Tepat

Sebelum memilih varian laptop, Anda berikut informasi terkait cara memilih laptop untuk desain grafis dengan tepat. Dengan demikian Anda bisa menggunakannya sebagai referensi sebelum membelinya. 

1. Pilih Performa RAM Tangguh 

Sebagai keutuhan untuk desain grafis, laptop yang dipilih mesti memiliki spesifikasi yang cukup tangguh untuk proses grafis yang intensif. Misalnya, Anda bisa memilih laptop dengan prosesor  Intel Core i7 atau AMD Ryzen 7 untuk kinerja baik. Terkait penyimpanan, Anda bisa memilih minimal 8GB atau 16GB untuk kinerja lancar. 

BACA JUGA:Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair

2. Layar Resolusi Tinggi 

Tampilan visual sangat penting dalam proses aktivitas seorang desain grafis. Jadi, pilihlah laptop dengan layar beresolusi tinggi dengan minimum Full HD (1920 x 1080 pixel) untuk tampilan visual detail jelas serta warna akurat. Selain itu, Anda jugamesti mempertimbangan kemampuan reproduksi warna akurat. Sehingga, pilih laptop yang memiliki dukungan ruang warna luas, seperti Adobe RGB atau sRGB.

3. Kartu Grafis Yang Mendukung 

Kartu grafis pada prangkat juga penting untuk dipertimbangkan. Pilihlah kartu grafis terbaik untuk hasil yang memuaskan. Umumnya, kartu grafis NVIDIA GeForce atau AMD Radeon dipilih oleh para desainer grafis profesional. Usahakan perangkat yang dipilih juga mendukung teknologi terbaru, seperti CUDA atau OpenGL untuk kinerja rendering yang lancar. 

BACA JUGA:Pinjaman Online Bunga Rendah OJK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: