Hindari 4 Hal Ini Jika Sedang Berurusan dengan DC Lapangan Pinjol, Galbay Jangan Sok Berani

Hindari 4 Hal Ini Jika Sedang Berurusan dengan DC Lapangan Pinjol, Galbay Jangan Sok Berani

Kesalahan menghadapi kedatangan DC lapangan pinjol--

BACA JUGA: Cara Menghindari Kunjungan DC Pinjol dengan Mudah

3. Melakukan Kekerasan ke Debt Collector (DC)

Apabila nasabah didatangi oleh DC lapangan pinjol, hadapi dengan tenang atau kepala dingin. Sebisa mungkin Anda jangan terpancing emosi saat berhadapan dengan debt collector.

Selain itu, nasabah tidak boleh melakukan tindakan kekerasan atau ancaman kepada penagih atau DC yang datang ke rumah. Apabila Anda nekat melakukan hal tersebut, sudah pasti itu merupakan kesalahan serius dan bisa berujung pada konsekuensi hukum.

4. Pahami Hak Konsumen

Sebagai nasabah pinjol penting untuk memahami hak Anda sebagai konsumen. Hal ini penting diketahui ketika Anda berurusan dengan debt collector pinjaman online.

BACA JUGA: DC Lapangan Pinjol Melakukan Teror? Lakukan 6 Hal ini Dijamin Bebas dari Berbagai Kerugian

Dengan memahami hak-hak Anda sebagai konsumen pinjol, Anda bisa terhindar dari berbagai jenis praktik penagihan diluar aturan. Untuk mengetahui hak Anda sebagai konsumen bisa dicari melalui aturan dari OJK.

Menghadapi DC yang datang ke rumah mungkin menjadi pengalaman yang menegangkan. Penting diketahui, untuk tetap tenang dan melakukan langkah di atas dengan hati-hati.

Dengan menghindari berbagai kesalahan di atas, Anda bisa lepas dari berbagai kerugian untuk kedepanya. Selain itu, Anda juga bisa menemukan solusi yang memadai untuk melunasi utang pinjol.

Pemahaman tentang hak-hak konsumen dan komunikasi yang baik dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah keuangan ini. Dengan ini, menghadapi kedatangan debt collector bukanlah masalah sulit bagi nasabah galbay.

BACA JUGA: Kaum Galbay Wajib Tahu 4 Penyebab DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah atau Tempat Kerja

Demikian informasi mengenai beberapa kesalahan saat menghadapi kedatangan DC lapangan pinjol. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: