Ketahui 3 Rahasia Tips Mendapatkan Pinjol Bunga Rendah yang Aman dan Resmi OJK

Ketahui 3 Rahasia Tips Mendapatkan Pinjol Bunga Rendah yang Aman dan Resmi OJK

tips mendapatkan pinjol bunga rendah --foto seluler.id

2. Tentukan Jaminan

Tips mendapatkan pinjol bunga rendah berikutnya dengan tentukan jaminan. Pinjaman online dari lembaga keuangan memang menuntut kalian harus memberikan jaminan. Namun kalian tidak perlu khawatir, karena jaminan yang diminta pun tidak menyulitkan.

Kalian dapat memberikan jaminan berupa surat BPKB motor atau mobil atau jika memiliki sertifikat rumah, kalian juga bisa menjadikannya sebagai jaminan. Semakin kecil nilai jaminan kalian, maka akan semakin besar tingkat suku bunga yang akan diberlakukan. 

BACA JUGA:3 Tips Dapat Pinjol Bunga Rendah

3. Tentukan Tenor Pinjaman

Tenor pinjaman yang kalian pilih akan menentukan tingkat suku bunga yang akan diberlakukan. Semakin lama jangka waktu pinjaman, maka jumlah bunga yang harus kalian bayarkan akan semakin banyak.

Jika kalian tidak meminjam dana dalam jumlah yang besar, maka tidak perlu membutuhkan tenor yang lama untuk melunasi pinjaman. Tenor 6 bulan sampai 12 bulan dirasa cukup ideal untuk menjadi pilihan. 

Jika kalian memilih tenor yang lebih panjang, maka cicilan yang harus dikeluarkan perbulan memang lebih kecil. Namun, jika kalian perhitungkan secara keseluruhan, bunga yang kalian bayarkan atas pinjaman tersebut lebih besar ketimbang memilih jangka waktu pinjaman yang lebih singkat. 

Itulah beberapa informasi seputar tips mendapatkan pinjol bunga rendah yang dapat kalian lakukan untuk meringankan beban finansial kalian agar lebih baik. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: