3 Tips Mudah Mendapatkan Pinjaman Online Bunga Rendah Cepat Cair dan Resmi OJK

3 Tips Mudah Mendapatkan Pinjaman Online Bunga Rendah Cepat Cair dan Resmi OJK

tips mendapatkan pinjol bunga rendah --foto investbro.id

DISWAY JATENG - Semua debitur tentunya ingin mendapatkan pinjaman online dengan bunga rendah. Sebab, banyak dari mereka yang merasa tercekik akan bunga yang diberikan. Dengan ini, ada beberapa tips mendapatkan pinjol bunga rendah. 

Banyak yang merasa bunga yang dikenakan tersebut terlalu tinggi dan pada akhirnya membuat kalian kewalahan dalam melunasinya. Namun jangan khawatir, dibawah ini ada beberapa tips mendapatkan pinjol bunga rendah yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi permasalahan berbagai finansial. 

Tips mendapatkan pinjol bunga rendah bisa kalian dapatkan dengan mengikuti langkah-langkah cerdas dibawah ini, langkah ini bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi finansial kalian, seperti kebutuhan yang mendesak atau untuk modal usaha.

Dalam artikel ini, Disway Jateng telah merangkum secara lengkap mengenai tips mendapatkan pinjol bunga rendah yang bisa kalian coba dan lakukan. Yuk simak selengkapnya berikut ini. 

Tips Mendapatkan Pinjaman Online Bunga Rendah 

1. Selektif memilih lembaga keuangan

Tips mendapatkan pinjol bunga rendah yang utama yaitu yang mana bahwa lembaga keuangan terpercaya yaitu lembaga keuangan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Kalian bisa melihat legalitasnya, dari website lembaga keuangan tersebut. Disana tertulis “Terdaftar dan Diawasi oleh OJK”. 

Jika sudah terdapat logo OJK, maka lembaga keuangan tersebut sudah berlegalitas resmi dan sudah dapat dijamin keamanannya. BFI Finance merupakan lembaga keuangan tersebut yang bisa membantu memberikan plafon pinjaman tinggi, tingkat suku bunga yang flat dan kompetitif.  

Kebutuhan dana mendesak kalian dapat dipenuhi dengan beberapa pilihan produk BFI Finance yang tidak akan menyulitkan kalian. Hanya dengan menggunakan BPKB kendaraan bermotor, atau sertifikat rumah kalian, kebutuhan dana kalian akan terpenuhi.

Sebelum kalian memutuskan untuk melakukan peminjaman dana, baik melalui aplikasi pinjaman online ataupun lembaga keuangan lainnya, ada baiknya kalian mempelajari berapa tingkat suku bunga yang akan diberlakukan. 

2. Tentukan Tenor Pinjaman

Tenor pinjaman yang kalian pilih akan menentukan tingkat suku bunga yang akan diberlakukan. Semakin lama jangka waktu pinjaman, maka jumlah bunga yang harus kalian bayarkan akan semakin banyak.

Jika kallian memilih tenor yang lebih panjang, maka cicilan yang harus dikeluarkan perbulan memang lebih kecil. Namun, jika kalian perhitungkan secara keseluruhan, bunga yang dibayarkan atas pinjaman tersebut lebih besar ketimbang memilih jangka waktu pinjaman yang lebih singkat. 

Jadi jika kalian tidak meminjam dana dalam jumlah yang besar, maka kalian tidak perlu membutuhkan tenor yang lama untuk melunasi pinjaman. Tenor 6 bulan sampai 12 bulan, dirasa cukup ideal untuk menjadi pilihan kalian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: