Galbay Pinjol Ilegal Utang Bisa Lunas, Begini Risiko Bahaya yang Perlu Diketahui

Galbay Pinjol Ilegal Utang Bisa Lunas, Begini Risiko Bahaya yang Perlu Diketahui

Galbay pinjol ilegal--

2. Teror Debt Collector (DC) Lapangan

Berikutnya, risiko galbay pinjol ilegal paling mengerikan yakni teror debt collector atau DC lapangan. Tak hanya di pinjol legal saja, pinjol ilegal juga menggunakan debt collector sebagai penagih pihak ketiga.

Praktik penagihan yang dilakukan oleh DC pinjol ilegal bisa dengan cara diluar aturan. Jika nasabah tak kunjung membayar, maka teror seperti penyebaran data pribadi dan lainnya bisa dilakukan oleh pinjol ilegal.

Tak hanya itu saja, mereka juga bisa mendatangi rumah Anda secara mendadak. Apabila Anda tidak bisa membayar, bisa saja DC melakukan intimidasi atau kekerasan saat menagih hutang.

BACA JUGA: Galbay Pinjol Legal Bisa Dituntut Hukum, Kok Bisa? Begini Penjelasan Lengkapnya

Galbay di Pinjol Ilegal Benarkan Utang Tidak Perlu Dibayar?

Utang tetaplah utang, jika Anda memiliki utang maka tetap saja harus dipenuhi. Utang di pinjol legal atau ilegal, tetaplah namanya berutang jadi harus dibayar.

Akan jauh lebih baik, jika kamu mengatur keuangan pribadi terlebih dahulu. Mulailah membentuk dana darurat, dengan ini akan sangat membantumu jika terjadi kebutuhan dana mendadak akibat adanya pengeluaran tidak terduga.

Meski ada yang menyebutkan hutang di pinjol tidak perlu dibayar, jika dibiarkan saja Anda tetap dikenai teror oleh DC. Karena itu, solusi keluar dari masalah tersebut yakni melunasi hutang di pinjaman online.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Mengatasi Galbay Pinjol? Ikuti 5 Langkah Cerdas Ini Dijamin Aman dari DC

Demikian penjelasan mengenai risiko galbay pinjol ilegal yang sangat bahaya dan perlu diwaspadai oleh pengguna atau nasabah galbay. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: