Kelebihan dan Kekurangan Itel S23 RAM 8/256 GB

Kelebihan dan Kekurangan Itel S23 RAM 8/256 GB

HP Itel S23 RAM 8/256 GB -Tangkapan layar diswayjateng.id-

Meski itel S23 ini bisa memainkan Genshin Impact di kualitas rendah, Dan Manjares II sendiri kurang menyarankan untuk game ini. Berbeda dengan Mobile Legends yang mampu dimainkan dengan lebih lancar.

5. RAM 8 GB dan Storage Tipe UFS Hingga 256 GB

Varian RAM 8 GB jelas sangat menarik apalagi dikombinasikan dengan storage 256 GB. Ini membuat itel S23 jadi HP dengan kombinasi RAM 8 GB storage 256 GB. Hal menarik dari memori internal ini adalah jenis yang digunakan sudah UFS. Bahkan, Anda juga bisa memperluas kapasitas memori internal ini menggunakan slot khusus microSD yang sudah disediakan.

Selain itu, itel S23 dibekali fitur MemFusion atau Memory Fusion. Fitur ini berfungsi untuk memperluas kapasitas RAM yang digunakan dengan RAM virtual.Sederhananya, kapasitas RAM ini akan ditambah dengan meminjam kapasitas dari memori internal.

Dengan kapasitas yang dimilikinya, tidak heran jika itel S23 ini memiliki performa yang cukup tangguh untuk kelas harganya.

6. Ketahanan Baterai Oke

Selain memiliki performa yang cukup tangguh, itel S23 ini juga dibekali baterai yang cukup awet. Meski kapasitas yang dimilikinya cukup standar yaitu 5000 mAh, itel S23 ini diklaim mampu bertahan hingga seharian. Apalagi charger dan kabelnya sudah ada di dalam kotak kemasan.

BACA JUGA:7 Spesifikasi dan Fitur HP Itel S24 Memberikan Pengalaman Visual Yang Luar Biasa

Kekurangan itel S23

1. Interface yang Biasa Saja

Salah satu fitur yang dibawa oleh itel OS dari XOS dan HiOS adalah tampilan panel notifikasi dan Smart Panel-nya. Selain itu, fitur Peek Proof juga turut hadir sebagai salah satu fitur yang sangat bermanfaat. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk menjaga privasi dan mencegah siapapun bisa melihat layar HP secara utuh.

Selain antarmuka, itel S23 juga masih menggunakan sistem operasi Android 12. Jika melihat harganya yang murah, sangat wajar jika itel hanya menggunakan sistem operasi tersebut. Namun, akan lebih baik lagi jika versi Android tersebut bisa diperbarui ke Android 13 sebagai versi terbarunya.

2. Kelengkapan Sensor Kurang

HP ini memang sudah cukup baik dengan menyematkan sensor sidik jari di bagian samping. Bahkan, sensor sidik jari ini lebih lambat dibandingkan sensor wajah ketika membuka HP. Selain itu, sensor lain yang dimiliki oleh itel S23 ini di antaranya accelerometer dan proximity saja.

Sedangkan sensor lainnya seperti gyroscope dan magnetometer masih berupa software. Dengan kata lain, sensor-sensor tersebut akan mengalami delay ketika digunakan dan tidak begitu responsif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: