Kelebihan dan Kekurangan Itel S23 RAM 8/256 GB

Kelebihan dan Kekurangan Itel S23 RAM 8/256 GB

HP Itel S23 RAM 8/256 GB -Tangkapan layar diswayjateng.id-

Selain itu, di bagian belakangnya juga terdapat modul kamera berbentuk lingkaran yang tidak terlalu besar. Jika diperhatikan, di dalamnya terdapat tiga buah lingkaran untuk kamera dan satu lingkaran untuk LED Flash. Namun, jumlah kamera belakang itel S23 ini sebenarnya hanya dua, lingkaran tambahan di bawah LED Flash hanya sebagai hiasan saja.

Hal yang cukup penting dari bodi HP adalah kenyamanan dalam menggenggam. itel S23 ini bisa dibilang memiliki ukuran yang cukup pas. Dimensi yang dimilikinya adalah 164 x 75,6 x 8,4 mm. Sedangkan bobotnya masih cukup wajar dengan 185 gram saja.

2. Layar Tajam 90 Hz

itel S23 memiliki layar yang cukup luas yaitu 6,59 dengan panel IPS LCD. Ukuran ini sudah cukup luas untuk aktivitas multimedia atau hiburan seperti menonton. Rasio layar yang dimilikinya adalah 20:9 sebagai rasio standar untuk sebuah HP.

Resolusi HD Plus atau 720 x 1612 piksel dengan kerapatan piksel 269 ppi sudah cukup untuk HP dengan harga sejutaan. Sayangnya, itel S23 hanya mendukung Widevine L3 yang memungkinkannya memutar film di Netflix atau platform lain di kualitas HD saja Hal lain yang cukup menarik dari kemampuan layarnya ini adalah adanya refresh rate 90 Hz. 

Anda bisa mengatur refresh rate yang digunakan pada 90 Hz,60 Hz, otomatis agar refresh rate bisa berubah sesuai aktivitas atau aplikasi yang sedang dibuka. Tidak hanya itu, touch sampling rate-nya juga sudah mencapai 180 Hz. Anda bisa bermain game dengan nyaman berkat respons sentuh yang lebih cepat.

BACA JUGA:Smartphone Gaming Murah Berkualitas? Coba Itel RS4!

3. Kamera 50 MP Kaya Fitur

Beralih ke sektor kamera sebagai salah satu sektor yang cukup penting untuk sebuah HP. Maka dari itu, itel S23 dibekali sensor kamera yang cukup menarik. Tidak tanggung-tanggung, HP ini menggunakan sensor Samsung JN1 (S5KJN1) ISOCELL 2.0 dengan resolusi 50 MP.

Selain kamera utama, itel S23 juga memiliki satu kamera tambahan lainnya yaitu depth atau kamera AI dengan 0,3 MP (f/2.4). Namun, sama seperti HP lainnya, fungsi kamera ini masih belum jelas dan tidak terlalu mempengaruhi gambar yang dihasilkan. Bahkan, Dan Manjares II dari Unbox Diaries menyebut bahwa kamera AI atau QVGA ini tidak membantu sama sekali. Fungsinya tidak lebih dari sekadar mendeteksi kedalaman atau depth saja.

Beralih ke bagian depannya, itel S23 dibekali kamera selfie 8 MP yang tidak terlalu imersif. Gambar yang dihasilkan bisa dibilang biasa saja sebagai HP dengan harga yang terbilang murah. Namun, perekaman kamera depan dan belakangnya ini sama-sama mencapai resolusi 1080p dengan 30 fps.

4. Chipset Tangguh di Kelasnya

itel S23 hadir sebagai salah satu HP dengan harga murah yang memiliki kemampuan gaming oke. Chipset ini juga sudah cukup terkenal dan banyak digunakan oleh merek HP lain seperti Tecno Spark 8C dan Samsung Galaxy A03. itel S23 memercayakan performanya pada chipset UNISOC T606. Bahkan, chipset ini juga sudah mampu menjalankan game ringan dengan lancar.

Chipset UNISOC T606 ini dibangun atau proses manufaktur 12 nm. Sedangkan untuk sumber tenaganya menggunakan prosesor octa-core. Prosesor tersebut terdiri dari dua core Cortex A75 (1,6 GHz) untuk performa dan enam core Cortex A55 (1,6 GHz) untuk efisiensi dayanya.

Meski begitu, skor yang dihasilkan oleh itel S23 ini sudah lebih dari cukup untuk HP di kelasnya. Bahkan, Dan Manjares II menyebutkan bahwa itel S23 ini mampu memainkan game seperti COD Mobile dengan grafik medium dan high frame rate, Mobile Legend dengan grafik dan frame rate high, dan Genshin Impact dengan grafik dan frame rate low.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: