Cara Galbay Pinjol Ilegal, Dijamin Aman dari Teror DC Lapangan

Cara Galbay Pinjol Ilegal, Dijamin Aman dari Teror DC Lapangan

Cara galbay pinjol ilegal terbaru 2024--

2. Hapus Aplikasi

Jika sudah mencabut izin kontak, Anda bisa menghapus aplikasi pinjaman online ilegal dari ponsel. Dengan menghapus aplikasi tersebut, Anda akan terbebas dari rasa takut dan teror yang mungkin mereka lakukan.

Hal ini juga membantu menghilangkan jejak digital dari pelacakan pinjol ilegal. Sehingga dengan ini, mereka tidak bisa lagi melacak keberadaanmu dengan mudah.

3. Stop Blokir Nomor DC

Cara galbay pinjol ilegal berikutnya, yakni jangan blokir nomor DC. Pasalnya mereka memiliki banyak cara untuk terus menghubungimu, seperti menggunakan nomor baru. Angkatlah panggilan mereka daripada terus-menerus diteror.

Dengan mengangkat panggilan, kamu dapat mengelola situasi dengan lebih baik dan mencari solusi yang tepat. Memblokir nomor hanya akan memperburuk keadaan dan Anda tetap saja bisa diteror.

4. Laporkan Kepada Pihak Berwenang

Apabila Anda mengalami intimidasi dari perusahaan pinjol ilegal, jangan ragu untuk laporkan. Penagihan utang dengan cara intimidasi merupakan pelanggaran hukum yang dapat dikenakan sanksi berat.

Laporkan kejadian tersebut ke kantor polisi terdekat atau hubungi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui email [email protected] atau WhatsApp 0811-5715-7157. Dengan ini, pihak berwenang akan menindaklanjuti laporan kamu dan melindungi hak-hakmu sebagai konsumen.

Itulah beberapa cara efektif yang bisa Anda lakukan jika terlanjur galbay pinjol ilegal. Pastikan ikuti cara-cara di atas dengan benar agar bebas dari berbagai risiko yang merugikan.

Demikian informasi seputar cara galbay pinjol ilegal langsung dari anjuran OJK. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: