Ribuan Balita Kunjungi Posyandu, Ada Apa?

Ribuan Balita Kunjungi Posyandu, Ada Apa?

KUNJUNGI - Lurah Kraton Arifullah, ibu dan anak saat kunjungan ke Posyandu Alfamart di Jalan Nanas, Kelurahan Kraton.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Ribuan balita mengunjungi Posyandu Alfamart bersama Sweety, salah satunya di Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat. Sebanyak 10.000 balita dan anak ditargetkan bisa memanfaatkan fasilitas Posyandu yang kaya aktifitas dan benefit yang dibuka untuk umum. Target 10.000 balita dan anak itu merupakan rangkaian menuju target program di tahun 2024. 

Seperti yang diungkapkan Kumalasari, saat datang ke Posyandu Alfamart bersama anaknya di Jalan Nanas, Kota Tegal.

BACA JUGA:Kabupaten Tegal Menuju Zero Stunting, Pj Bupati Minta Ada Panglima Kecil

"Posyandu ini lebih meriah dari yang biasa saya ikuti, saya juga dapat vocer, alhamdulillah sangat membantu" ujarnya. 

Senada dengan, Sofiatun  di Kelurahan Kraton Tegal, dia mengaku senang datang ke Posyandu di lokasi yang dekat dengan rumahnya. 

"Saya pikir Posyandu itu, seperti biasanya ternyata anak saya juga diberi hadiah sehabis imunisasi," serunya. 

Program diadakan posyandu di 32 kota/ kabupaten. Program saat ini istimewa, karena selain fasilitas reguler posyandu, Alfamart bersama Sweety akan membagikan 500.000 popok gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan tubuh dan kulit anak Indonesia.

BACA JUGA:Sekolah di Kabupaten Pemalang Dilarang Lakukan Pungli

Fasilitas posyandu seperti mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu hamil oleh kader posyandu diberikan di sini. Tidak hanya itu. Para peserta akan mendengarkan edukasi tentang pentingnya memilih popok yang menjamin kulit bayi agar tetap kering.

Corporate Communications GM Alfamart Rani Wijaya mengatakan bahwa ini adalah bentuk community program yang Alfamart rutin laksanakan dalam upaya pemberdayaan masyarakat Untuk mendukung pencegahan stunting. pada balita, sekaligus bagian wujud kontribusi sebagai toko komunitas yang hadir memberi manfaat.

BACA JUGA:Bentuk Desa Binaan Imigrasi di Sugihwaras Kabupaten Pemalang

“Kami berharap kegiatan posyandu yang berkelanjutan ini bisa dimanfaatkan sebanyak mungkin oleh anak-anak Indonesia,” jelasnya. 

Sementara itu, Lurah Kraton Arifulloh mendukung program tersebut, karena dapat membantu balita agar lebih bersemangat ke posyandu. Sehingga mereka akan terus menjaga datang, untuk terus mengikuti posyandu

"Semoga program ini, akan terus ada untuk mendukung kegiatan posyandu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: