Pelayanan Maksimal, Pj Wali Kota Tegal Datangi Disdukcapil

Pelayanan Maksimal, Pj Wali Kota Tegal Datangi Disdukcapil

DATANGI - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri didampingi Kepala Disdukcapil Kota Tegal Zainal Ali Mukti saat melakukan kunjungan.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri mendatangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal. Hal itu dilakukan untuk melihat pelayanan maksimal yang telah diberikan kepada masyarakat

Selain itu juga terkait perubahan jam kerja ASN yang telah ditetapkannya Surat Keputusan Wali Kota Tegal Nomor 000.8/043/2024 tentang Hari Kerja dan jam kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). Serta Pemerintah Kota Tegal yang berdampak pada perubahan jam kerja ASN.

BACA JUGA:Tilik Desa di Lebaksiu, Sekda Kabupaten Tegal Beri Kabar Baik ke Masyarakat

Dengan didampingi Kepala Disdukcapil Kota Tegal Zainal Ali Mukti, Dadang mengecek jumlah ASN yang hadir di setiap ruangan kantor Disdukcapil. Dalam kesempatan itu, Dadang juga bertanya kepada masyarakat yang sedang mengurus layanan akta kelahiran tentang kecepatan dalam memberikan pelayanan.

“Saya sengaja datang sore hari, ingin mengecek kebijakan jam kerja, ternyata ini sudah mau selesai jam kerjanya. Tetapi kawan-kawan ini lengkap kecuali yang sakit,” ujarnya Dadang usai mengecek kehadiran ASN di kantor Disdukcapil.

BACA JUGA:Kabupaten Tegal Menuju Zero Stunting, Pj Bupati Minta Ada Panglima Kecil

Pada kesempatan tersebut, Dadang Somantri menyampaikan terima kasih kepada Kepala Disdukcapil. Karena rekan-rekan ASN sudah bekerja sesuai dengan peraturan aspek normatif. Bahwa ketentuan jam masuk dan jam pulang dipatuhi dengan baik.

Alasan Dadang mengunjungi Kantor Disdukcapil untuk mengecek jam pulang ASN. Karena menurutnya Disdukcapil merupakan layanan masyarakat yang cukup strategis dan banyak masyarakat yang datang.

BACA JUGA:Bentuk Desa Binaan Imigrasi di Sugihwaras Kabupaten Pemalang

Dadang mengaku senang terhadap pelayanan Kantor Disdukcapil. Karena cepat dalam memberikan pelayanan dan merupakan salah satu bentuk pelayanan yang bagus. Apalagi kantor Disdukcapil saat ini sebagian gedungnya sedang dilakukan renovasi. 

"Saya berharap setelah renovasi selesai, sesuai jadwal pada bulan Agustus nanti. Para ASN dapat lebih bersemangat melayani masyarakat," terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: