Kabupaten Tegal Menuju Zero Stunting, Pj Bupati Minta Ada Panglima Kecil

Kabupaten Tegal Menuju Zero Stunting, Pj Bupati Minta Ada Panglima Kecil

TEMUI ROMBONGAN - Pj Bupati Tegal Agustyarsyah didampingi sejumlah kepala OPD menemui rombongan dari Tanoto Foundation.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

"Di sini progresnya sangat baik. Sudah ada Perbup tentang Strategi Komunikasi Percepatan Penurunan Stunting. Dan juga menghasilkan kader terlatih di Desa Tuwel serta pembangunan Rumah Anak Sigap. Termasuk juga adanya peningkatan kapasitas TPPS Desa Tuwel dan Desa Kalisapu," ujarnya.

Dia berharap, apa yang sudah dilakukan Tanoto Foundation dan Pemkab Tegal ini dapat berkelanjutan dan dikembangkan di lokasi lainnya.

"Karena kontrak kerjasama kita akan berakhir pada tahun 2025 mendatang," tandasnya.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ingatkan Santri Tidak Lupakan Jasa Guru

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tegal Khofifah saat mendampingi Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada Tanoto Foundation yang telah membantu upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tegal.

Terutama dalam peningkatan kapasitas kader Tim Pendamping Keluarga (TPK), Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Desa Tuwel Kecamatan Bojong dan di Desa Kalisapu Kecamatan Slawi.

BACA JUGA:Personel Polres Pemalang Dapat Berkah Jual Sapi Kurban

Selain itu juga penyediaan sarana prasarana dan pelatihan kader Rumah Anak Sigap di Desa Tuwel. Rumah ini sudah dilakukan replikasi dengan APBD dan dana desa. 

"Tinggal penyediaan kelengkapan sarana dan prasarana serta pelatihan bagi kader yang didukung oleh Tanoto Foundation," imbuhnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: