Tips Bebas Hutang dari Pinjol, 4 Cara Efektif Supaya Terhindar dari Galbay

Tips Bebas Hutang dari Pinjol, 4 Cara Efektif Supaya Terhindar dari Galbay

Tips bebas hutang dari pinjol--

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Pinjol Sebar Data Pribadi Apabila Nasabah Terlanjur Galbay

Dengan cara ini, dijamin hutang di pinjol bisa dibayarkan tepat waktu. Selain itu, nasabah juga bisa menghindari bunga atau denda.

3. Stop Ambil Pinjaman lagi

Kesalahan yang sering kali diabaikan oleh nasabah, yakni mengambil pinjaman untuk menutup hutang sebelumnya. Padahal cara ini hanya akan menimbulkan utang baru lagi.

Karena itu, tips bebas hutang dari pinjol berikutnya yakni menghindari mengambil pinjaman lagi untuk menutup tagihan sebelumnya. Istilah ini biasa disebut dengan gali lubang tutup lubang.

4. Minta Restrukturisasi Pinjaman

Apabila Anda kesulitan untuk melunasi tagihan di pinjol, restrukturisasi pinjaman bisa jadi solusi. Cara ini merupakan proses penggabungan hutang menjadi satu hutang dengan bunga lebih rendah dan tenor panjang.

BACA JUGA: 7 Cara Efektif Melunasi Hutang Pinjol yang Sudah Lama Tidak Dibayar, Auto Terbayar Tanpa Ekses

Manfaat dari restrukturisasi yaitu memudahkan peminjam untuk mengatur pembayaran hutang. Anda bisa mengajukan restrukturisasi kredit melalui lembaga keuangan resmi, seperti di pinjol legal resmi OJK.

Untuk mengajukan restrukturisasi pastikan Anda memenuhi syarat dan ketentuan yang diberikan. Selain itu, pastikan Anda melunasi hutang jika sudah mengajukan restrukturisasi, ya!

Keempat cara di atas bisa membantu nasabah untuk membayar tagihan dengan mudah dan terbebas dari pinjol. Pastikan Anda menggunakan cara-cara di atas supaya bebas jeratan pinjaman online.

Demikian informasi seputar tips bebas hutang dari pinjol yang aman dan efektif untuk hindari galbay dan dijamin cepat lunas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: