Tim Kemenag Uji Hafalan Alquran Siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal

Tim Kemenag Uji Hafalan Alquran Siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal

UJIAN - Siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal mengikuti Ujian Tahfidz di sekolah.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Tim dari Kantor Kementerian Agama Kota Tegal dan JQH menjadi penguji hafalan Alquran siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal (SD Mutu) dalam Ujian Tahfidz yang diadakan di aula sekolah. Ujian Tahfidz diikuti 42 siswa kelas I sampai V.

Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPdSD mengatakan, Ujian Tahfidz diadakan untuk meningkatkan hafalan Alquran dan meningkatkan keimanan siswa, serta untuk mendapatkan ijazah atau sertifikat. SD Mutu berharap mencetak hafidz dan hafidzah yang berkualitas. 

“Yang bukan hanya hafal Alquran, namun juga mampu mengimplementasikan pada kehidupan sehari-hari,” kata Ina.

BACA JUGA:Dinkes Jateng dan Kabupaten Tegal Genjot Penguatan Pelayanan Kesehatan Tradisional

SD Mutu merupakan sekolah yang mengusung motto Berakhlak, Bergerak, dan Berprestasi. Sekolah Penggerak ini menyelenggarakan Kelas Tahfidz dan Kelas Reguler. Untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, menyelenggarakan ekstrakurikuler meliputi Hizbul Wathan, Tapak Suci, Marching Band, Badminton, Futsal, Panahan, Renang, Sains.

BACA JUGA:Fraksi di DPRD Kabupaten Pemalang Sampaikan Pandangan Umum Raperda Tahun 2024

Kemudian, Arabian Club, English Club, Tilawah, Seni Tari, dan Seni Lukis. SD Mutu juga sedang membangun gedung tiga lantai untuk meningkatkan pelayanan pendidikan. Ina menyampaikan, sekarang, penerapan pembelajaran di SD Mutu menyesuaikan kebutuhan siswa, tidak hanya tergantung pada Lembar Kerja Siswa (LKS). 

Sehingga guru di SD Mutu yang berstatus Sekolah Penggerak wajib untuk mengetahui kebutuhan siswa. “Sebagai Sekolah Penggerak, kualitas SD Mutu harus di atas sekolah biasa,” ujar Ina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: