SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal Lepas Siswa Kelas IX

SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal Lepas Siswa Kelas IX

PENGLEPASAN – Siswa SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal mempersembahkan lagu usai dilepas.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMP Muhammadiyah 3 (Muga) Kota Tegal mengadakan penglepasan siswa kelas IX. Mengangkat tema ‘Pathways To Succes atau Jalan Menuju Kesuksesan’, acara kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena diadakan di luar sekolah, yakni di DB Mall Kota Tegal.

Acara dihadiri Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tegal Purnomo Hadi SE MM. Kepala Forum Guru Muhammadiyah Kota Tegal Solikhin SPd MSi, Lurah Kraton Arifullah SH MH. Para kepala sekolah Muhammadiyah dan orang tua siswa.

BACA JUGA:Aspirasi Direalisasi, Guru Apresiasi AYK Anggota DPRD Kabupaten Tegal

Siswa Kelas IX dilepas Kepala SMP Muga Cuci Mugiana SPd. Penghargaan diberikan kepada siswa berprestasi yaitu Fadia Amira, Assa Nadhifa, dan Darren Ahdi M. Penglepasan Siswa kelas IX sengaja diadakan di luar sekolah untuk membranding SMP Muga, karena selama ini sekolah sebenarnya memiliki banyak kegiatan, namun kurang diketahui warga sekitar.Acara ini juga sekaligus untuk melaunching ekstrakurikuler hadroh. 

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Siapkan Layanan Penyedia Alat Bantu Disabilitas

“Kejarlah ilmu jangan hanya sampai di sini. Kami berharap para orang tua agar mendukung anak-anaknya untuk meraih cita-cita,” kata Kepala SMP Muga Cuci Mugiana SPd.

Ketua Majelis Dikdasmen PNF PDM Kota Tegal Purnomo Hadi SE MM menyampaikan, Majelis Dikdasmen PNF PDM Kota Tegal mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya selama tiga tahun di SMP Muga. Apresiasi juga disampaikan kepada para guru yang telah membimbing dan mengantarkan siswa sampai lulus.

BACA JUGA:Pancasakti Japan Festival Diikuti 780 Peserta

Purnomo berharap SMP Muga terus maju, sukses, menjadi sekolah yang mandiri dan unggul. “Selamat dan sukses, dan janganlah berhenti belajar,” pesan Purnomo kepada para siswa.

Sementara itu, Lurah Kraton Arifulloh SH MH mengucapkan terima kasih atas undangan dan memberikan selamat kepada siswa SMP Muga yang telah dilepas. 

BACA JUGA:MAN Kota Tegal Wisuda 84 Penghafal Alquran

“Jangan berhenti belajar, lanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Kunci sukses itu jangan minder, berusaha, dan berdoa. Selain itu, hormat dan taat kepada orang tua. Itu kunci sukses,” ungkap Arifulloh. 

Perwakilan siswa kelas IX Assa Sasi Kirana menyampaikan terima kasih atas motivasi dan bimbingan para guru selama ini. 

“Guru menjadi inspirasi. Semoga kami menjadi ssiwa yang pantas dan membanggakan bagi sekolah ini,” ucap Assa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: