Pancasakti Japan Festival Diikuti 780 Peserta

Pancasakti Japan Festival Diikuti 780 Peserta

FESTIVAL – UKM E-Sport Universitas Pancasakti Tegal mengadakan Pancasakti Japan Festival 2024.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) E-Sport Universitas Pancasakti (UPS) Tegal kembali menggelar acara spektakuler Pancasakti Japan Festival 2024. Festival akbar yang dibuka oleh Wakil Rektor III UPS Imam Asmarudin SH MH ini diselenggarakan di Gedung Auditorium Darjoen Seno Atmojo, Komplek Kampus I UPS.

Pancasakti Japan Festival 2024 diisi Kejuaraan E-Football, Mobile Legends, J-Song, Cosplay Competition, Coswalk, dan Genshin yang dimeriahkan dengan penampilan band. Festival diikuti 760 peserta dari pelajar SMA, SMA, SMK. Dalam festival ini peserta dituntut untuk sportif, kreatif, inovatif, dan kolaboratif secara maksimal saat bertemu dengan lawan-lawannya.

BACA JUGA:PMII Kabupaten Pemalang akan Kawal Tata Kelola Sampah

“Festival ini merupakan salah satu wujud dari implementasi visi misi rektor terkait digitalisasi kampus dan kampus milenial. Semoga acara ini bisa diagendakan lebih meriah lagi,” kata Pembina UKM Fitriyanto MPd bersama Ketua UKM E-Sport Berliana Maharani dan Ketua Panitia Pancasakti Jalan Festival 2024 Rian Atmaja.

Wakil Rektor III UPS Imam Asmarudin SH MH sangat mengapresiasi festival akbar yang sangat digemari kalangan muda, terlihat jelas dari ratusan peserta yang mengikuti kegiatan ini. 

BACA JUGA:Ribuan Warga Kabupaten Pemalang Peringati Hari Sepeda Sedunia

“Apalagi ada dari luar Pulau Jawa yang hadir. Kami berharap ada kegiatan ini lagi tahun depan dan lebih meriah lagi,” ungkap Imam saat memberi sambutan. 

Menurut Imam, festival ini sebagai bentuk kepedulian perguruan tinggi terhadap kalangan muda milenial yang hobi dengan olahraga elektronik, yang benar-benar dapat melahirkan kreativitas. “Hobi mereka tersalurkan dan kreativitasnya akan kian teruji di turnamen. Semoga tahun depan hadiahnya dapat ditingkatkan,” tambah Imam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: