Siswi SMP Negeri 2 Margasari Kabupaten Tegal Maju ke OSN Tingkat Provinsi

Siswi SMP Negeri 2 Margasari Kabupaten Tegal Maju ke OSN Tingkat Provinsi

MELAJU – Siswi SMP Negeri 2 Margasari akan melaju ke OSN tingkat Provinsi Jawa Tengah.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang perlombaan mata pelajaran bagi siswa-siswi. Pada jenjang SMP, ada 3 mata pelajaran yang dilombakan, yaitu IPA, matemetika dan IPS. OSN tahun 2024 diselenggarakan secara online pada tanggal 29-30 Mei 2024.

SMP Negeri 2 Margasari mengirim 9 peserta didiknya untuk mengikuti ajang tersebut. Siswa yang mengikuti OSN kali ini adalah NadifaNaylal Mona VIII A , Amir Arif VIII F, M Ahsanul Fajri VIII D, Alisa Zahsyi K VII B, AzamIlham M VII F. Untuk mata pelalaran matematika. 

Sedangkan IPA diikuti Yuda Putra Prawira VIII A, Arumi Natasya Balqis VIII G, Chilla Mei Safa S VII G dan Muhammad Faiz VII F.Mereka dibimbing oleh Salim Mubarok SPd, guru matematika dan Maulidiah Nurdwiningrum SPd, guru IPA. 

BACA JUGA:Kapolres Tegal Beri Penghargaan Personel Berprestasi

Berdasarkan pengumuman, salah satu dari 9peserta berhasil lolos ke tingkat provinsi untuk matapelajaran IPA. Yaitu Chilla Mei Safa Syahputri yang masih duduk di bangku kelas VII.

MenurutSalim Mubarok SPd, keberhasilan Chilla ke ajang OSN tingkat provinsi melalui proses yang sangat panjang. Beberapa siswa diseleksi di tingkat sekolah dan terpilih 9 siswa untuk mengikuti lomba OSN di tingkat kabupaten. Lima siswa untuk matematika, empat siswa lainnya untuk mapel IPA. Mereka dididik, dilatih secaraintensif oleh guru pembimbing selama beberapa bulan.

“Dengan semangat dan ketekunan, satu peserta dari sekolah lolos atas nama Chilla kelas VII G. Selanjutnya Chilla akan berkompetisi di ajang OSN tingkat provinsi, jelasnya.

BACA JUGA:Penglepasan Siswa Kelas VI SDM Slawi

Kepala SMP Negeri 2 Margasari Muhammad Muslimin SPd  mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta. Serta guru pembimbing yang telah mencapai hasil yang membanggakan bagi sekolah. 

“Mudah-mudahan prestasi ini akan terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Tidak hanya pada ajang OSN saja. Kita doakan Chilla bias berkompetisi di tingkat provinsi dengan baik dan meraih juara”, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: