Lunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Bunga? Bisa kok, Begini Langkah-langkahnya

Lunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Bunga? Bisa kok, Begini Langkah-langkahnya

Lunasi utang pinjol tanpa bayar bunga--

4. Bayar Utang Tepat Waktu

Membayar utang tepat waktu merupakan cara untuk menghindari bunga dan denda. Pasalnya jika telat bayar, nasabah hanya akan dibebani denda atau bunga tinggi.

BACA JUGA: 8 Cara Mudah Melunasi Utang Pinjol Sampai Tuntas, Solusi Bebas dari Kejaran DC Lapangan

Selain itu, lunasi utang pinjol tanpa bayar bunga dengan cara ini juga bisa menghindari nama Anda dari daftar hitam. Apabila sudah di blacklist, maka kecil kemungkinan kamu akan bisa mendapatkan pinjaman lagi.

4. Hubungi Pihak Pinjol

Menghubungi pihak pinjol bisa jadi solusi bagi Anda yang saat ini mengalami kesulitan bayar. Pasalnya banyak penawaran keringanan dari pihak pinjol dengan cara yang lebih fleksibel.

Anda bisa diskusikan dengan pihak penyedia pinjol untuk mencari solusi yang efektif. Dengan ini, nantinya kedua belah pihak bisa merasakan keuntungan dan tidak dirugikan.

5. Minta Perpanjang Tenor

Meminta perpanjang tenor merupakan langkah efektif yang bisa Anda lakukan. Cara ini juga bisa meringankan proses pembayaran utang hingga sampai lunas.

BACA JUGA: 10 Cara Terlepas dari Pinjol dengan Mudah, Terbebas dari Jeratan Utang dan Kejaran DC Lapangan

Dengan perpanjang tenor Anda bisa mencari dana lebih dahulu untuk membayar utang. Namun cara ini hanya akan menimbulkan bunga yang bertambah apabila Anda nunggak.

6. Jangan Ambil Pinjaman Baru

Sering kali nasabah galbay melakukan pengajuan pinjaman baru untuk menutup utang lama. Cara ini bukanlah solusi yang efektif untuk melunasi utang dan menghindari suku bunga.

Jika menggunakan cara ini maka utang akan terus bertambah dengan banyaknya bunga yang ikut bertambah. Daripada memikirkan mencari pinjaman yang lain, lebih baik Anda memikirkan cara mendapatkan pendapatan tambahan.

Demikian tips dan trik cara lunasi utang pinjol tanpa bayar bunga yang efektif dan aman untuk dilakukan. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: