Hasil TMMD, Pemkot Tegal Terima Perbaikan Saluran Kelurahan Pekauman

Hasil TMMD, Pemkot Tegal Terima Perbaikan Saluran Kelurahan Pekauman

MENERIMA - Sekda Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono menerima hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024 di di halaman kantor Samsat.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono. Menerima hasil pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024 di wilayah Kodim 0712/Tegal. Yang diserahkan oleh Komandan Kodim 0712, Letnam Kolonel Inf Suratman. 

Salah satunya perbaikan fisik saluran air di Jalan Merpati, yang melintas di RT 04, RT 05 dan RT 06 di RW 04 Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat. Penyerahan hasil pekerjaan dilaksanakan pada upacara penutupan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024 di halaman kantor Samsat. 

Hasil pekerjaan tersebut berupa pemasangan saluran u-ditch dan cover dengan panjang per u-ditch 1,20 meter, lebar 0,50 meter, tinggi 0,60 meter sepanjang volume 141,6 meter.

Pelaksanaan TMMD diawali pra TMMD yang sudah dimulai 25 April-4 Mei 2024, sedangkan waktu pelaksanaan mulai 8 Mei - 6 Juni 2024. 

BACA JUGA:Curi Handphone saat Pengajian, Pria Ini Diringkus Polisi

Selain sasaran fisik, ada beberapa sasaran nonfisik yang akan dilaksanakan pada penyelenggaraan TMMD tersebut. Yakni penyuluhan kepada masyarakat dan sosialisasi TMMD penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara. Protokol kesehatan, bahaya stunting dan kenakalan remaja. Narkoba serta penyuluhan KB kesehatan dan posyandu.

Anggaran untuk pelaksanaan TMMD tersebut, baik dalam sasaran fisik maupun nonfisik sebesar Rp412.003.000. Yang terdiri dari APBD Provinsi Jawa Tengah Rp210.000.000, APBD Kota Tegal sebesar Rp202.003.000.

Dalam sambutannya ,Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal Deddy Suryadi yang dibacakan Komandan Kodim 0712, Letnam Kolonel Inf Suratman menyampaikan terima kasih dan apresiasi. Kepada seluruh pihak yang telah bekerja secara maksimal sehingga sasaran fisik maupun nonfisik TMMD dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

BACA JUGA:Lomba Kreativitas Anak SD Negeri 01 Bojongnangka Kabupaten Pemalang Meriah

"Saya ucapan terima kasih kepada seluruh pihak," ujarnya.

TMMD Reguler ke-120 tahun 2024 kali ini mengambil tema 'Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah'. Menurutnya, tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat. Secara bersama-sama mendukung percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum.

Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian Pangdam IV Dipenegoro. Berpesan agar hasil pekerjaan TMMD yang telah dilaksanakan untuk dijaga dan dipelihara. Sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

BACA JUGA:Desa Wanarata Kabupaten Pemalang Produksi Ribuan Telur Asin

Lurah Pekauman Rudi Pratikno menyampaikan, mewakili Kelurahan Pekauman sangat berterimakasih. Baik kepada jajaran TNI Polri maupun DPPKBP2PA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: