Lomba Kreativitas Anak SD Negeri 01 Bojongnangka Kabupaten Pemalang Meriah

Lomba Kreativitas Anak SD Negeri 01 Bojongnangka Kabupaten Pemalang Meriah

MEMANTAU - Kepala SD Negeri 01 Bojongnangka Beta Supriyadi memantau kegiatan.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - SD Negeri 01 Bojongnangka di Kecamatan Pemalang menggelar lomba kreativitas anak dan Implementasi P5 Kewirausahaan. Acara yang dilaksanakan di halaman sekolah berlangsung meriah. Dilihat dari antusiasme anak-anak dan orang tua wali murid yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala SD Negeri 01 Bojongnangka Beta Supriyadi mengatakan, untuk menggali potensi dan kreativitas pada anak. Sekolah menyelenggarakan kegiatan berupa lomba kreativitas anak dan implementasi P5 Kewirausahaan. Kegiatan ini  selain diikuti oleh siswa kelas I sampai kelas V juga anak-anak TK yang ada di  lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Disdikbud Kota Tegal akan Putar Jingle Ayo Rukun di Sekolah

"Kegiatan bertujuan menggali kreativitas pada anak selama semester ini. Sehingga untuk mengetahui sejauhmana anak-anak dalam memahami Profil Pelajar Pancasila. Melalui kegiatan bazar dan lomba kreativitas anak,"katanya.

Menurutnya, melalui kegiatan ini diharapkan ada hubungan baik antara sekolah dengan warga masyarakat. Khususnya wali murid dan para pengguna pendidikan di SD Negeri 01 Bojongnangka yaitu TK dan KB di wilayah Desa Bojongnangka.

BACA JUGA:Safari Kamtibmas, Kapolda Jateng Ajak 3 Pilar Bersinergi

Untuk memeriahkan kegiatan ini banyak macam jenisnya, utamanya adalah lomba mewarnai gambar dan cerita serta pementasan kreativitas anak dalam bidang seni. Selain itu, nilai-nilai non akademik yang bisa digali pada anak-anak SD Negeri 01 Bojongnangka.

Kegiatan kreativitas anak dan implementasi P5 kewirausahaan berlangsung sangat meriah. Kemeriahan itu dapat dilihat antusiasme anak-anak dalam mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu, dukungan hadirnya orang tua wali siswa sehingga menambah kemeriahan kegiatan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: