Haul Syech Abdul Qodir Jaelani di Kota Tegal Meriah

Haul Syech Abdul Qodir Jaelani di Kota Tegal Meriah

MENYAMPAIKAN - Sekretaris Daerah Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono mengajak agar meneladani wasiat ulama.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Tabligh Akbar Dzikir Manaqib dan Haul Syech Abdul Qodir Jaelani diadakan di Lapangan Sport Center Kelurahan Pesurungan Lor, Kota Tegal. Sekretaris Daerah Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono ajak jamaah teladani wasiat ulama. Haul Syech Abdul Qodir Jaelani menurutnya, yang terpenting adalah dapat memetik suri tauladan dari Syech Abdul Qodir Jaelani.

Agus mengungkapkan dengan meneladani tiga wasiat ulama istimewa tersebut. Yaitu, menolak kebodohan dengan keilmuan, menghindari perselisihan dan memberikan harta kepada fakir miskin perlu dilestarikan hingga sekarang. 

"Terlebih lagi, di zaman yang semakin dinamis dan kompleks, persatuan serta kesatuan merupakan modal utama kita dalam membangun ekosistem masyarakat yang sejahtera," katanya.

BACA JUGA:Waspada! Jelang Idul Adha, Marak Pencurian Hewan Kurban

Ketika sering berselisih paham maka yang terjadi hanyalah keributan yang tidak diinginkan dan merugikan materiil maupun non materiil dari masing-masing individu. Padahal, Islam adalah agama yang menjadi rahmat, selalu mengajarkan kepada kita bagaimana indahnya kedamaian dan ketentraman.

"Dan tidak sepatutnya dinodai dengan sifat-sifat jelek yang menyelakai sesamanya," ujarnya.

BACA JUGA:Tilik Desa, Sekda Ajak Warga Lestarikan Hutan di Gunung Slamet Kabupaten Tegal

Sementara itu, pentausyiah pada acara tersebut KH. Junaedi Al Baghdadi menyampaikan terima kasih atas hadirnya semua unsur pemerintahan, Sekda, ulama dan umaro. Semua agar memiliki semangat di acara ini karena Allah,  yang mendatangkan adalah Allah, untuk mengajak orang tidak gampang, mengajak diri sendiripun susah kalau tidak ada hidayah. 

"Semoga duduknya kita semua kita membawa barokah bagi kita dan bagi Kota Tegal. Kebaikan dari Allah, membawa kebaikan untuk semuanya, dan kelak kita berkumpul bersama orang yang dicintai, dengan baginda Rosul, dengan wali Allah Syeh Abdul Kodir Jaelani," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: