Langsung dari OJK, ini 5 Tips Menghadapai DC Pinjol yang Datang ke Rumah

Langsung dari OJK, ini 5 Tips Menghadapai DC Pinjol yang Datang ke Rumah

Tips menghadapi DC pinjol yang datang ke rumah--

DISWAY JATENG - Nasabah galbay di pinjol dalam waktu yang lama bisa berurusan dengan penagihan dari DC lapangan. Supaya aman, kami akan memberikan beberapa tips menghadapi DC pinjol rese menurut OJK.

Debt collector kini tidak hanya di pinjaman konvesional seperti bank atau koperasi saja, melainkan di pinjol juga ada. Agar nasabah galbay dari praktik penagihan, Anda perlu tahu tips menghadapi DC pinjol dengan benar.

Kenapa penting mengetahui tips menghadapi DC pinjol rese saat menagih utang? Hal ini dikarenakan banyak kasus penagihan debt collector yang melanggar aturan dan seringkali merugikan nasabah.

BACA JUGA: 3 Cara Hadapi Penagihan DC Lapangan yang Datang ke Rumah, Kaum Galbay Gak Perlu Panik

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan tips menghadapi DC pinjol jika melakukan penagihan secara kasar atau rese. Dengan mengetahui beberapa tips ini, nasabah bisa melindungi diri dari berbagai risiko kerugian yang disebabkan oleh DC.

Tips menghadapi DC pinjol langsung dari OJK

1. Punya Bukti Pinjaman

Nasabah yang mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol, perlu memiliki bukti pinjaman. Bukti pinjaman biasanya seperti perjanjian pinjaman, verifikasi persetujuan pinjaman, dan mutasi rekening.

Bukti tersebut berguna supaya Anda mengetahui jumlah pinjaman yang diambil dari aplikasi pinjol. Dengan ini, nantinya DC lapangan tidak melakukan praktik penipuan saat menagih utang ke nasabah.

BACA JUGA: Jangan Panik, Begini 6 Cara Usir DC Lapangan yang Datang ke Rumah atau Tempat Kerja

2. Tenang dan Jangan Panik

Sikap tenang dan jangan panik merupakan tips menghadapi DC pinjol jika penagihan dilakukan dengan cara intimidasi. Penagihan dengan cara tersebut biasanya supaya nasabah mengikuti kemauan dari pihak pinjol saja.

Dengan ini, tentu saja nasabah akan dirugikan oleh DC dan perusahaan pinjol. Supaya aman Anda bisa membuka obrolan dengan baik dan cari solusi bersama apabila belum bisa bayar utang.

3. Minta Identitas Penagih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: