Dampingi Verifikasi Lapangan Pemuda Pelopor Tingkat Jawa Tengah

Dampingi Verifikasi Lapangan Pemuda Pelopor Tingkat Jawa Tengah

VERIFIKASI LAPANGAN - Kabid Kepemudaan Dinas Porapar mendampingi Dinas Porapar Provinsi Jawa Tengah dan tim juri di kegiatan fact findding 2 duta pemuda pelopor asal Kabupaten Tegal.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Bidang Kepemudaan  Dinas Porapar Kabupaten Tegal mendampingi Dinas Porapar Provinsi Jawa Tengah. Bersama tim juri dalam verifikasi lapangan terhadap 2 duta dari Kabupaten Tegal.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni melalui Kabid  Kepemudaan Bintang Suryawicaksono menyatakan,  verifikasi lapangan menghampiri Ahmad Muzaki. Pemuda asal Kecamatan Slawi  di bidang kepeloporan pangan. Serta Amlaul Mizan Mafiror, pemuda adal Desa Guci, Kecamatan Bumijawa  di bidang kepeloporan  pengelolaan sumber daya alam lingkungan  dan pariwisata.

BACA JUGA:Pelita Indonesia Jajaki Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Vokasi dan Industri di Perancis

Kedua pemuda Kabupaten Tegal tersebut lolos 3 terbaik Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Jawa Tengah. Penetapan 3 terbaik berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Nomor 427/1348 Tahun 2024. 

Tentang Penetapan 3 besar bidang Pendidikan, Seni Budaya, Pengelolaan Sumber Daya Alam Lingkungan dan Pariwisata. Pangan dan Inovasi Teknologi.

"Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024," ujarnya, Kamis (6/6/2024).

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tegal Ikuti Gala Dinner Rakernas dan Peringatan HUT ke-24 Apeksi

Bintang menyatakan bahwa agenda  setelah verifikasi lapangan akan dilanjutkan dengan  pembekalan, presentasi dan penyermpurnaan proposal. Yang akan digelar 11 hingga 13 Juni 2024 mendatang di Semarang.  Dari hasil verifikasi lapangan dan pembekalan presentasi dan penyempurnaan proposal.

"Selanjutnya di tanggal 14 Juni 2024 akan ditetapkan rangking 1, 2,  dan 3 Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Jawa Tengah," cetusnya.

Peraih ranking 1 akan mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Nasional  pada bulan Juni hingga September 2024 mendatang. Untuk penyerahan penghargaan Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Jawa Tengah akan dilakukan pada pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Provinsi Jawa Tengah 28 Oktober 2024 di Jepara. 

BACA JUGA:2 Perangkat Desa Slawi Kulon Dilantik

"Sedangkan penyerahan penghargaan Pemuda Pelopor tingkat nasional pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Nasional pada 28 Oktober 2024 di Jakarta atau IKN," ungkapnya.

Pihaknya berharap kedua Pemuda Pelopor Kabupaten Tegal Tahun 2024 dapat mengikuti jejak sukses Putri Bimbing Basmallah dari Desa Kaligayam, Kecamatan Talang. Sebagai juara II Pemuda Pelopor tingkat nasional bidang Pendidikan tahun 2023 lalu. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: