Pj Wali Kota Tegal Ikuti Gala Dinner Rakernas dan Peringatan HUT ke-24 Apeksi

Pj Wali Kota Tegal Ikuti Gala Dinner Rakernas dan Peringatan HUT ke-24 Apeksi

MENGHADIRI - PjWali Kota Tegal Dadang Somantri bersama Istri Dwi Karyanti menghadiri gala dinner dalam.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, BALIKPAPAN - Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri bersama Istri Dwi Karyanti. Menghadiri gala dinner dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).  Serta HUT ke-24 Apeksi di halaman Balai Kota BALIKPAPAN

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan gembira Kota Balikpapan mendapat kepercayaan. Sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakernas Apeksi 2024.

Di usia Apeksi yang semakin bertambah, telah banyak melahirkan berbagai gagasan konstruktif yang membentuk kota-kota sebagai gerbong lokomotif. Kemajuan bangsa di tengah-tengah perubahan zaman yang sangat cepat serta dengan mencermati isu-isu terkini, baik yang berskala lokal maupun global terkait pembangunan perkotaan.

BACA JUGA:Jadwal PPDB SMK di Kabupaten Tegal segera Digelar

Pada kesempatan yang sama Ketua Apeksi sekaligus Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan bahwa

Rakernas kali ini sangat spesial. Karena bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke-24 Apeksi yang diselenggarakan di Kota Balikpapan. Ini adalah untuk negeri Indonesia, dia menyadari betul bahwa di kota-kota seluruh Indonesia memiliki kelebihan masing-masing.

"Bayangkan kalau kelebihan itu dijadikan satu kekuatan besar, tidak ada yang lebih baik diantara kota kita. Tetapi saling melengkapi maka kita bisa memberikan yang terbaik dari Apeksi untuk negeri Indonesia tercinta ini," ujar Eri.

BACA JUGA:SIM Keliling Polres Tegal Hadir Lebih Dekat

Pihaknya yakin bahwa hal tersebut dapat dilakukan. Karena menurutnya tidak ada istilah di Apeksi ini kota yang tertinggal maupun kota yang paling maju.

"Karena buat saya yang paling maju adalah ketika kita bisa berintegrasi antar kota, ketika kita bisa bersinergi antarkota. Maka itulah kemajuan untuk negara tercinta Indonesia ini," ujarnya.

"Saya berharap semoga Rakernas yang dilaksanakan di Kota Balikpapan akan memberikan berkah bagi kota dan kita semuanya," harap Eri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: