DPD LDII Kabupaten Tegal Adakan Pengukuran Arah Kiblat

DPD LDII Kabupaten Tegal Adakan Pengukuran Arah Kiblat

ANTUSIAS - Warga LDII melakukan kegiatan serempak pengukuran arah kiblat di sejumlah masjid.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Dalam rangka Hari Sejuta Kiblat yang dicanangkan Binmas Islam Kementerian Agama RI.  Pada 27 Mei 2024, lalu, disikapi DPD LDII Kabupaten Tegal.

Ketua DPD LDII Kabupaten Tegal H Walidi W Martama menyatakan, terkait kegiatan tersebut. Pihaknya mengerahkan  pengurus cabang LDII untuk melakukan  pengukuran arah kiblat di wilayah Kabupaten Tegal. Serta hasilnya dilaporkan ke DPW LDII wilayah Jawa Tengah. Seperti di Kecamatan Margasari,  pengukuran arah kiblat dilakukan di Masjid  Baitussolihin  yang berlokasi di  RT 01 RW 03, Jalan Prupuk Utara-Margasari. 

“Serta Masjid Nur Soleh yang berlokasi  di RT 05 RW 04, Prupuk Selatan, Kecamatan Margasari," ujarnya.

BACA JUGA:Ketua Majelis Dikdasmen PCM Tegal Timur 1 Kunjungi SD Muhammadiyah 1

Berikutnya, pengukuran arah kiblat juga dilakukan di Musala Miftahul Jannah di  Margaayu dan  Masjid Assaba  di  Margasari dan  Musala Baitul Amanah Margasari. Pihaknya juga melakukan  pengukuran arah kiblat di  Musala Al Ikhlas  di Wlahar, Brebes.

Sementara PC LDII Kecamatan Jatinegara melakukan pengukuran arah kiblat di Masjid Al Hafidz di Lebakwangi. PC LDII Kecamatan Tarub melaksanakan kegiatan di  Masjid Nurul Iman Desa Kesadikan. 

“Untuk PC LDII Kecamatan Slawi, melakukan pengukuran arah kiblat di Masjid Baiturrosyidin, Kelurahan  Procot," ungkapnya.

BACA JUGA:Perangi Narkoba, Pemkab Pemalang Ajukan Pembahasan Raperda P4GN

Untuk PC LDII Kecamatan Adiwerna, pengukuran arah kiblat di lakukan di Masjid  Al Kautsar, Tembok Lor dan Masjid An Nur Lemahduwur. Menyusul PC LDII Bumijawa yang melakukan kegiatan di  Masjid Baitul A’la Desa Muncanglarang. PC LDII Kramat di Masjid Pondok Pesantren Alhuda Manshurin Jalan Pala Raya, Kelurahan Dampyak. PC LDII Kecamatan Warureja di Masjid Sabilul Jannah, Desa  Demangharjo.

“Sementara untuk PC LDII Dukuhturi melakukan kegiatan tersebut di Masjid Al Mukhlis, Desa Sutapranan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: