Rumah Zakat Bersama Rumah Quran Bahasa Hadirkan Tft 1 Jam Bisa Baca Alquran dari Nol

Rumah Zakat Bersama Rumah Quran Bahasa Hadirkan Tft 1 Jam Bisa Baca Alquran dari Nol

MENYAMPAIKAN - Narasumber sedang memberikan materi TFT Metode RQB-1 jam bisa baca Alquran dari nol.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Rumah Zakat bersama Rumah Quran Bahasa di Kabupaten Pemalang menyelenggarakan kegiatan Training for Trainer (TFT) Metode RQB-1 jam bisa baca Alquran dari nol

Kegiatan diikuti sebanyak 50 peserta.Hadir Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pemalang H Muslim Aziz sekaligus untuk membuka kegiatan.

Coach Edi selaku Founder sekaligus Trainer Rumah Quran Bahasa mengatakan, masih tingginya angka buta huruf Alquran di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pemalang.  Mengundang rasa  keprihatinan yang mendalam, ketika melihat bangsa Indonesia sebagai negeri dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Berangkat dari permasalahan itu, maka Rumah Zakat bersinergi dengan Rumah Quran Bahasa menghadirkan kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Jamin Gas Sesuai Takaran, Lakukan Uji Barang dalam Keadaan Terbungkus

Menurutnya, kegiatan ini banyak peserta yang mengikutinya, kurang lebih da 50 orang peserta. Mereka datang dari berbagai wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Pemalang.

Kegiatan ini, lanjut dia, menawarkan empat solusi nyata untuk siapa saja yang belum bisa membaca Alquran.  Pertama, dekat,  yaitu pembelajaran langsung bisa diakses 24 jam di gadget masing-masing setelah registrasi di channel rumahquranbahasa.com.

Kedua, mudah, yaitu belajar membaca Alquran semudah belajar bahasa sehari-hari. Ketiga, cepat, dalam waktu yang relatif sangat singkat peserta sudah bisa membaca Alquran dari nol. 

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Tegal Minta Penyembelihan Hewan Kurban Menjaga Syariat Islam

"Sedangkan yang keempat, menyenangkan, karena materi pembelajaran disusun secara sistematis dan praktis. Sehingga banyak orang yang tersenyum lebar ketika sedang belajar dengan metode Rumah Quran Bahasa,"katanya.

Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pemalang H Muslim Aziz berharap dengan adanya kegiatan tersebut. Semakin banyak orang yang bisa dibantu untuk terbebas dari Alquran. Pihaknya, sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat dan para donatur yang turut mendukung kegiatan tersebut. 

Selain itu juga mengucapkan terima kasih karena telah ikut mewakafkan Alquran dan buku RQB - 1 Jam Bisa Baca Al Quran dari Nol.  Masing-masing ada  sebanyak 50 buku untuk para penerima manfaat yang menjadi binaannya. 

BACA JUGA:Komisi III DPRD Kabupaten Tegal Apresiasi Pembangunan Jembatan Gantung di Desa Banjaragung

Untuk itu, dia berpesan kepada setiap muslim hendaknya bisa membaca Alquran dengan baik dan lancar. Mengingat posisi Alquran sebagai pedoman dan petunjuk hidup. Dalam kesempatan itu pula mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas hadirnya Rumah Quran Bahasa yang telah berinovasi mengembangkan  sebuah metode pembelajaran baca Alquran yang lebih cepat dan mudah. Serta telah mampu mengembalikan semangat belajar bagi orang-orang yang merasa dirinya sudah terlambat secara usia. 

Dijelaskannya, semangat dalam membina masyarakat untuk terbebas dari buta Alquran yang telah dilakukannya sungguh luar biasa. Dari pintu ke pintu mencari siapa saja yang belum bisa membaca Alquran. Kemudian untuk dibimbing dengan sabar sampai bisa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: