3 Tips Keluar Jeratan Pinjol Ilegal Jika Terlanjur Galbay

3 Tips Keluar Jeratan Pinjol Ilegal Jika Terlanjur Galbay

Tips keluar jeratan pinjol ilegal paling efektif--

BACA JUGA:5 Tips Terlanjur Galbay Pinjol Ilegal, Bebas Utang dan Penagihan DC Lapangan

Pihak pinjol akan menyetujui pengajuan keringanan tingkat bunga yang Anda minta. Asalkan Anda memiliki alasan dan penyebab yang kuat, penyedia pinjol pasti akan memberikan keringanan bunga dan meningkatkan kemungkinan nasabah untuk mampu melunasi utang.

Saat melakukan negosiasi pinjaman, pastikan Anda memberikan informasi dengan jujur kepada penyedia pinjaman. Jangan sampai nasabah membuat curiga yang dapat membuyarkan kesempatan Anda mendapatkan keringanan bunga cicilan.

3. Buat Laporan

Membuat laporan ke pihak berwajib bisa Anda lakukan jika kedua cara tersebut tidak berhasil. Tips keluar jeratan pinjol ilegal bisa dilakukan dengan efektif apabila menggunakan cara terakhir ini.

Jika memang pengajuan restrukturisasi dan pengurangan bunga tidak disetujui oleh pihak pinjol, Anda berhak untuk membuat laporan ke polisi. Dengan begitu, pinjol ilegal tersebut dapat dihentikan dan mendapatkan efek jera sesuai aturan yang berlaku.

Namun, cara ini bisa dilakukan jika nasabah mendapatkan berbaga risiko merugikan dari pinjol ilegal. Sebagai contoh, Anda boleh melaporkan layanan pinjaman online saat telah terjadi teror atau ancaman secara terus-menerus, pelecehan, pencemaran nama baik, dan berbagai hal lain yang menjurus ke tindakan pidana.

Demikian informasi seputar tips keluar jeratan pinjol ilegal yang dapat anda lakukan jika ingin keluar dari jeratan utang dan bebas tagihan DC lapangan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: