5 Tips Agar SLIK OJK Aman Saat Menggunakan Pinjol, Pengajuan Pinjaman Mudah Disetujui

5 Tips Agar SLIK OJK Aman Saat Menggunakan Pinjol, Pengajuan Pinjaman Mudah Disetujui

Tips agar SLIK OJK tetap aman--

BACA JUGA:Daftar Pinjol Legal yang Masuk SLIK OJK Terbaru 2024, Calon Nasabah Auto Terlindungi

3. Punya Catatan Kredit Baik

Supaya nasabah bisa menggunakanan aplikasi pinjol apapun, Anda bisa cek terlebih dahulu catatan kredit yang baik. Jika Anda ingin catatan atau riwayat kredit Anda tetap baik, maka harus selalu membayar tagihan sesuai tenor yang disepakati

Jangan sampai ada keterlambatan maupun masalah lainnya. Sebab, skor kredit yang buruk akan sulit mendapatkan pinjaman online apapun nanti ke depannya.

4. Bayar Tagihan Tepat Waktu Sesuai Tanggal Jatuh Tempo

Tips agar SLIK OJK tetap aman saat menggunakan pinjol berikutnya, yakni membayar tagihan tepat waktu. Pastikan Anda menyisihkan pendapatan per bulan untuk membayar tagihan di pinjol dan jangan sampai nunggak.

Bayar pokok hutang beserta bunganya sesuai dengan tenor yang sudah disepakati sebelumnya. Sebab, jika sedikit saja Anda terlambat bayar bisa sangat mempengaruhi skor kredit pengguna.

5. Ajukan Pinjaman Sesuai Batasan Kemampuan

Supaya nasabah tidak mengalami galbay dan merusak nama di SLIK OJK, sebaiknya ajukan pinjaman secukupnya saja. Mengajukan pinjaman melebihi batas kemampuan, merupakan salah satu dampak buruk dikemudian hari.

Karena itu, Anda bisa pertimbangkan lebih dulu nominal, suku bunga, biaya denda, tenor, dan sebagainya sesuai kemampuan Anda. Dengan perhitungan matang seperti ini, Anda bisa mengira-ngirakan berapa nominal utang yang perlu dibayar.

Demikian ulasan tentang tips agar SLIK OJK aman saat menggunakan pinjaman online. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: