11 Siswa SMP Ihsaniyah Tegal Melaju ke FLS2N Tingkat Jawa Tengah

11 Siswa SMP Ihsaniyah Tegal Melaju ke FLS2N Tingkat Jawa Tengah

TUNJUKKAN TROFI – Siswa SMP Ihsaniyah Kota Tegal menujukkan trofi yang diraih dari ajang FLS2N Tingkat Kota Tegal 2024.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebelas siswa SMP Ihsaniyah Kota Tegal akan mewakili Kota Tegal dalam ajang Festival Lomba Seni siswa Nasional (FLS2N). Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 setelah di FLS2N tingkat Kota Tegal menjadi juara I Cabang Lomba Ansamble, juara I Pantomim, Juara II Ilustrasi dan juara II Kreativitas Musik Tradisional.

Kesebelas siswa SMP Ihsaniyah yang akan mewakili Kota Tegal tersebut adalah Nabila Imtiyaz Anaya dari kelas VIII B, Klarizsa Andara Azkadina (VIII D) dan Dinara Safina Ayurveda (VIII B) yang meraih juara I Ansamble setelah menampilkan lagu Lir Ilir dan Indonesia Pusaka dengan menggunakan alat musik gitar, pianika dan biola. Mereka dibimbing Rizkasyah Ramadhan SPd.

BACA JUGA:Berulah, Residivis Diringkus Jajaran Polsek Lebaksiu Polres Tegal

Selanjutnya, Muhammad Arshad Rasendriya Putra (VII B) dan Raul Mirza (VII D) yang menjadi juara I Pantomim setelah menampilkan cerita bertema kebaikan yang diharapkan memberikan teladan kepada anak-anak agar memulai kebaikan dari hal kecil, misalnya membantu orang tua di rumah. Mereka dibimbing Solihat Alaihi Salam SPd.  

Berikutnya, Cyra Aurora Indhardi (VII B) yang menjadi Juara II Ilustrasi setelah menampilkan karya bertema Merdeka Berprestasi. Pada ilustrasi digambarkan peserta didik giat belajar dan berusaha untuk mencapai impian atau meraih puncak keberhasilan, sehingga dapat bersinar terang. Berprestasi sejak dini dengan membawa piala dan medali di usia yang masih muda. 

BACA JUGA:Polres Pemalang Adakan Lomba Satkamling

Cyra dibimbing Dinda Nadia Mutiara Ifthinan MPd. Kemudian, Muhammad Reji Kinas Alkarisy (VIII A), Bagas Anby Aditya Pramana (VIII A), Muhammad Arfin (VIII A), Zaeni Yusuf Iskandar (VIII A) dan Rakha Rizmansyah Koeswandhi (VII C) yang meraih juara II Kreativitas Musik Tradisional. 

Kreativitas Musik Tradisional yang ditampilkan adalah mengangkat tema Banteng Loreng Binoncengan. Adapun Banteng Loreng Binoncengan merupakan falsafah lokal Tegal yang sudah ada sejak dulu. Falsafah tersebut menggambarkan watak orang Tegal yang kritis dan berani dalam melawan penjajah. Mereka dibimbing Carmudin MPd.

BACA JUGA:Pansus III DPRD Kabupaten Pemalang Minta Disparpora Pasang Papan Reklame dan Penunjuk Arah Obyek Wisata

Kepala SMP Ihsaniyah Andri Apriudin SKom SPd MSi berharap dengan prestasi FLS2N Tingkat Kota Tegal ini mampu menjadikan motivasi untuk peserta didik SMP Ihsaniyah dalam mengikuti FLS2N Tingkat Provinsi Jawa Tengah. “Serta mampu memacu peserta didik SMP Ihsaniyah lainnya untuk terus berprestasi di masa yang akan datang,” ucap Andri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: