Polres Pemalang Adakan Lomba Satkamling

Polres Pemalang Adakan Lomba Satkamling

DINILAI - Tim juri dari Polres saat menilai lomba Satkamling Desa Belik.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Sebagai bagian dari upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Satbinmas Polres Pemalang adakan lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling).

Kapolsek Belik Iptu Agus Suprayitno menyampaikan, lomba ini diadakan untuk memotivasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka, serta untuk menilai dan mengapresiasi kinerja Satkamling di berbagai desa.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Belik yang sudah mempersiapkan untuk mengikuti penilaian lomba Satkamling ini," jelasnya.

BACA JUGA:3 PNS Pemkab Tegal Dapat Penghargaan

Kapolsek mengatakan, keikutsertaan dalam lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana pembelajaran dan peningkatan kapasitas bagi anggota Satkamling.

"Diharapkan Desa Belik dapat meningkatkan standar keamanan lingkungannya dan menjadi contoh bagi desa-desa lain di wilayah Polres Pemalang," kata kapolsek

Sementara itu, Kepala Desa Belik Nur Ajizah mengatakan, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi semangat serta partisipasi aktif dari seluruh warga Desa Belik dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:Birawa FC Klub Kabupaten Pemalang Kalahkan PS HW dengan skor 9-0

"Ini bukan sekadar ajang kompetisi, melainkan juga sebagai upaya kita bersama untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan desa kita," ujar Nurajizah.

Menurutnya, melalui kegiatan ini, semua diharapkan dapat lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan serta menjalin kerjasama yang baik antar warga.

BACA JUGA:Verifikasi Faktual KRS Pemutahiran Data Kondisi Terkini di Kabupaten Pemalang

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Polres Pemalang yang telah memberikan kesempatan untuk mengikuti lomba Satkamling tingkat Polres Pemalang, Semoga bisa maju ke tingkat Polda Jawa Tengah," punngkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: