6 Solusi Bebas dari DC Lapangan Pinjol Jika Nasabah Terlanjur Galbay

6 Solusi Bebas dari DC Lapangan Pinjol Jika Nasabah Terlanjur Galbay

solusi bebas dari DC lapangan pinjol--

Setelah itu, sistem dari penyedia pinjol akan melakukan verifikasi data sebelum menghapus akun. Jika sudah, data yang sudah pernah diajukan bisa dihapus dan hilang permanen.

BACA JUGA:5 Cara Hapus Data Pribadi Saat Galbay Pinjol Ilegal, Begini Langkah Efektifnya

4. Hapus Pinjol

Selanjutnya, yaitu hapus aplikasi pinjol yang pernah Anda gunakan. Dengan ini, kemungkinan ditagih atau diteror DC lapangan juga kecil dan nasabah bisa bebas dari kejaran debt collector.

Selain itu, menghapus aplikasi pinjol bermanfaat agar pihak penyedia pinjaman tidak menyalahgunakan data pribadi. Cara keempat ini dapat Anda lakukan dengan mudah hanya melalui ponsel pribadi, ya.

5. Ganti Nomor Baru

Supaya aman dari kejaran debt collecto penagih utang dari pinjol berikutnya yaitu, mengganti nomor baru. Hal ini bertujuan supaya pengguna pinjaman online tidak lagi diteror oleh pihak pinjol yang menelpon.

6. Laporkan Tindakan Teror ke OJK

Solusi bebas dari DC lapangan pinjol, yaitu melaporkan tindakan praktik penagihan tidak wajar ke OJK. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki peran mengawasi dan melindungi konsumen yang menggunakan pinjol, sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan Anda berhak melaporkan.

Untuk melaporkan kejadian seperti teror ke OJK ini bisa kamu lakukan dengan menghubungi via email, nomer telepon, dan WhatsApp. Anda dapat melaporkan melalui nomor yang sudah ada di website OJK dengan mengunjungi laman resmi.

Demikian ulasan lengkap tentang solusi bebas dari DC lapangan pinjol jika terlanjur galbay. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: