6 Cara Mengatasi DC Lapangan yang Meneror Nasabahnya, Lakukan Cara ini Supaya Mereka Kapok

6 Cara Mengatasi DC Lapangan yang Meneror Nasabahnya, Lakukan Cara ini Supaya Mereka Kapok

Cara mengatasi DC lapangan yang teror nasabah galbay--

BACA JUGA: 3 Cara Galbay Pinjol Paling Aman agar DC Lapangan Tidak Datang ke Rumah

3. Jangan Panik

Cara mengatasi DC lapangan yang teror nasabah galbay selanjutnya, yakni jangan panik. Ketika Anda menerima panggilan atau pesan dari DC yang terdengar mengancam.

Ingatlah bahwa DC memiliki batasan hukum dalam metode penagihannya. Penagihan tidak diizinkan menggunakan taktik mengancam, menghina, atau melakukan pelecehan verbal.

4. Minta Bukti Utang

Apabila nasabah ragu atau merasa tidak sepenuhnya yakin tentang jumlah utang yang diminta oleh DC, mintalah bukti tertulis mengenai utang Anda. Ini bisa berupa surat pernyataan utang atau bukti lain yang menunjukkan jumlah yang sebenarnya Anda harus bayar.

BACA JUGA: Aman dari Teror! Nasabah Galbay Bisa Usir DC Lapangan Pinjol Jika Tak Membawa 5 Dokumen Wajib Ini

5. Dokumentasikan Bukti Komunikasi

Apabila Anda sudah berkomunikasi dengan DC penting bagi nasabah untuk mencatat waktu, tanggal, dan isi percakapan. Cara ini dapat berguna sebagai bukti jika Anda perlu mengajukan keluhan atau memproses masalah lebih lanjut.

6. Laporkan Kepada Otoritas Terkait

Apabila nasabah pinjol galbay merasa telah diteror atau diintimidasi oleh DC secara berlebihan dan tidak sesuai dengan hukum, Anda punya hak untuk melaporkan hal ini kepada otoritas terkait. Anda bisa melaporkannya ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Laporan Anda dapat membantu mencegah praktik penagihan yang tidak etis atau ilegal. Dengan ini, Anda bisa terbebas dari berbagai risiko merugikan.

BACA JUGA: Nasabah Galbay Berhak Usir DC Lapangan yang Datang ke Rumah Jika Tidak Membawa 5 Dokumen Ini

Demikian informasi seputar cara mengatasi dc lapangan pinjol yang teror nasabah galbay apabila kesulitan untuk melunasi utang. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: