Belasan Perwira Tinggi Angkatan Laut Datangi Gedung DPRD Kota Tegal

Belasan Perwira Tinggi Angkatan Laut Datangi Gedung DPRD Kota Tegal

KUNJUNGAN - Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro bersama Sekretaris DPRD Herviyanto mendampingi Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah SE MM MTr Han dan rombongan.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL — Belasan Perwira Tinggi Angkatan Laut mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat. Mereka diterima langsung Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro bersama Pimpinan Fraksi-Fraksi serta Sekretaris DPRD Herviyanto GWP di Ruang Rapat Paripurna. 

Kedatangan belasan Perwira Tinggi Angkatan Laut tersebut dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Angkatan Laut dan Kunjungan Kerja Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah SE MM MTr Han ke Wilayah Kerja Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal serta napak tilas Sekolah Angkatan Laut Tegal.

BACA JUGA:Tim Jawa Tengah Kunjungi dan Verifikasi Bakti Sosial di IBI Kota Tegal

Saat menyambut para Perwira Tinggi tersebut, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro mengatakan, hari ini adalah momen yang sangat bersejarah dan penuh makna bagi semua, khususnya Keluarga Besar TNI Angkatan Laut dan masyarakat Kota Tegal. Kota Tegal memiliki peran penting dalam sejarah Pendidikan Angkatan Laut Indonesia. 

“Di sinilah berdiri Sekolah Angkatan Laut pertama yang menjadi cikal bakal lahirnya para prajurit tangguh yang berkomitmen untuk menjaga kedaulatan dan keamanan negara,” kata Kusnendro.

Peringatan Hari Pendidikan Angkatan Laut dan napak tilas Sekolah Angkatan Laut Tegal merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap jasa-jasa para pendahulu yang telah berjuang keras dalam membangun fondasi pendidikan militer maritim di Indonesia. DPRD sebagai bagian dari pemerintahan daerah sangat menghargai kontribusi besar yang telah diberikan TNI Angkatan Laut.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Temukan Madu dengan Izin Edar Palsu

DPRD menyadari pendidikan merupakan salah satu pilar utama dalam membangun kekuatan dan kemandirian bangsa. Karena itu, DPRD selalu mendukung penuh berbagai program pendidikan, termasuk pendidikan militer yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut. Dewan percaya melalui pendidikan berkualitas dapat mencetak sumber daya manusia unggul, berintegritas, dan berdedikasi tinggi.

Melalui kesempatan ini, DPRD juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit dan tenaga pendidik di lingkungan TNI Angkatan Laut. Dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan tidak hanya mengharumkan nama TNI Angkatan Laut, tetapi juga menginspirasi semua untuk terus berbuat yang terbaik bagi negara tercinta.

“Kehadiran para pemimpin utama dalam pendidikan dan pelatihan TNI Angkatan Laut di Kota Tegal ini menunjukkan komitmen kuat untuk terus membangun dan mengembangkan sumber daya manusia yang andal dan profesional di bidang kemaritiman,” ungkap Kusnendro. 

BACA JUGA:Adakan Pengobatan Gratis untuk Lansia di Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang

Politisi PDI Perjuangan melanjutkan, Kota Tegal dengan sejarah maritimnya yang panjang, memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan. Karena itu, kerja sama antara Pemerintah Daerah, DPRD, dan TNI Angkatan Laut sangat penting dalam mengoptimalkan potensi tersebut. Dengan adanya sinergi ini, diharapkan dapat lebih efektif dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

“Baik di sektor pertahanan, pendidikan, maupun kesejahteraan masyarakat. Akhir kata, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Angkatan Laut. Semoga acara ini dapat memberikan semangat baru dan inspirasi bagi semua untuk terus melanjutkan perjuangan dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ucap Kusnendro.

BACA JUGA:ITB Adias Kabupaten Pemalang Teken Kerja Sama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: