Warga Desa Belik Kabupaten Pemalang Swadaya Tambal Jalan Desa

Warga Desa Belik Kabupaten Pemalang Swadaya Tambal Jalan Desa

TAMBAL - Warga melakukan kerja bakti menambal jalan desa yang berlubang.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Jalan Desa di Dukuh Bulu, Desa Belik, Kecamatan Belik kondisinya rusak dan berlubang. Masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti untuk menambal jalan Desa yang rusak. Kerja bakti ini merupakan upaya gotong royong warga dalam memperbaiki infrastruktur Desa.

"Kegiatan ini dilakukan secara sukarela oleh warga setempat yang peduli dengan kondisi jalan. Agar lebih layak dilalui dan mengurangi risiko kecelakaan,” jelas Kepala Desa Belik Nur Ajizah.

BACA JUGA:Warga SMP Negeri 1 Slawi Adakan Perayaan Budaya Kreativitas

Selain memperbaiki jalan, kerja bakti semacam ini juga mempererat hubungan antarwarga. Membangun rasa kebersamaan dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

"Ini juga bisa mengurangi beban pemerintah desa dalam pemeliharaan infrastruktur dengan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat,” terangnya.

Pihaknya memberikan tanggapan positif terhadap inisiatif masyarakat. Yang secara swadaya melakukan kerja bakti untuk menambal jalan.

BACA JUGA:Dr Yusqon, Pegiat Literasi Kota Tegal Menjadi Narasumber Gerakan Indonesia Membaca

Menurutnya, partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan seperti ini sangat penting dan menjadi contoh nyata. Dari semangat gotong royong yang perlu terus dipertahankan. 

"Keterlibatan warga dalam perawatan infrastruktur dapat membantu mempercepat penanganan masalah. Serta menciptakan lingkungan yang lebih nyaman serta aman untuk semua,” terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: