3 Cara Cek Hp Xiaomi Second Buat Kamu yang Mau Beli, Dijamin Nggak Ketipu

3 Cara Cek Hp Xiaomi Second Buat Kamu yang Mau Beli, Dijamin Nggak Ketipu

3 Cara Cek Hp Xiaomi Second Buat Kamu yang Mau Beli, Dijamin Nggak Ketipu --

DISWAY JATENG – Tentunya ada beberapa orang yang lebih memilih untuk membeli hp xiaomi second ketimbang harus membeli yang baru. Salah satu alasannya bisa jadi karena harga yang jauh lebih murah nih. 

Sayangnya dijaman yang semakin canggih ini, membeli hp xiaomi second pun bisa ditipu lho. Karena itu untuk kamu yang berniat membeli hp apapun yang bekas atau second sebaiknya cari deh tips mengecek nya.

Cara mengecek hp xiaomi second lumayan mudah lho, asalkan kamu membaca artikel ini sampai selesai. Tujuannya adalah agar budget yang sudah kamu keluarkan untuk membeli ponsel jadi nggak sia-sia. 

Daripada kelamaan berikut ini ada 3 cara mengecek hp xiaomi second untuk kamu yang berminat beli. Simak artikel ini samapai akhir ya agar kamu paham!

Smartphone Xiaomi Bekas 

BACA JUGA:Berikut ini 5 Tips Membeli HP Bekas Berkualitas dengan Aman Agar tidak Tertipu

Buat kamu para pecinta gadget yang mungkin saja baru pindah haluan dari brand lain kemudian pindah ke xiaomi. Dan berniat untuk membeli hp xiaomi second, tapi bingung nih gimana cara mengeceknya. 

Berikut ini ada tiga tips atau cara untuk kamu cek hp xiaomi second. Agar kamu semua bisa mendapatkan ponsel bekas yang masih bagus dan tentunya nggak tertipu nih sama penjual. 

1.Cek bagian fisik hp 

Cara ynag pertama dalam mengecek hp xiaomi second adalah dengan mengecek pada fisik dari si ponsel. Kamu bisa melihat dan mengecek pada bagian depan belakang samping atas bawah pokoknya semuanya ya. 

Selain itu pada bagian layar atau LCD ini pastikan dahulu kalau nggak ada retakan maupun goresan yang parah. Selanjutnya di bagian back door nya pastikan tidak ada goresan yang terlalu dalam ataupun retakan nih. 

Di bagian samping ponsel xiaomi kamu bisa mengecek apakah semuanya rapat dan tidak ada bekas lem-leman. Serta tidak ada yang kondisinya benggang atau terbuka nih. 

Karena biasanya jika ada bekas lem-leman atau terbuka dan nggak rapat artinya hp xiaomi ini pernah di bongkar atau udah nggak segel lagi nih. 

BACA JUGA:3 Tips Cek Beli Hp Bekas yang Murah, Jangan Sampai Ketipu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: