3 Tips Jitu Menghadapi DC Lapangan, Solusi Aman dari Penagihan Kasar

3 Tips Jitu Menghadapi DC Lapangan, Solusi Aman dari Penagihan Kasar

tips menghadapi dc lapangan--foto ayo bandung

BACA JUGA:5 Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol Datangi Alamat Pribadi, Mintalah Surat Tugas dan Sertifikat Resmi

1. Minta Bukti Surat Tugas Resmi

Mereka yang bertugas menagih utang biasanya mendapatkan tugas langsung dari perusahaan pinjol terkait. Untuk membuktikan kebenaran bahwa DC yang datang benar dari pihak pinjol legal yang kalian utangi, maka mintalah bukti surat tugas resmi mereka.

Dengan surat tugas tersebut, kalian pun bisa memastikan bahwa DC berlaku sesuai aturan yang tertulis dari perusahaan. Selain itu, surat tugas pun bisa menjadi dasar hukum bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

2. Periksa Identitas DC

Tips menghadapi DC lapangan berikutnya yaitu periksa identitas DC, tidak hanya mengetahui data pribadi yang dimiliki DC, tetapi kalian juga perlu tahu siapa yang datang menagih utang tersebut. Maka, periksalah identitas sang penagih yang diberikan oleh perusahaan pinjaman online untuk memastikan bahwa ia benar karyawan yang bertugas atau tidak.

Langkah ini dilakukan untuk melindungi diri dari intimidasi dan paksaan yang mungkin saja bisa terjadi. Pastikan bahwa identitas yang ditunjukkan sah, tetapi jika tidak kalian bisa menolaknya.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Tips Menghadapi DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah, Dijamin Aman dari Teror

3. Priksa Data Pribadi

Sebelum kalian memberikan tagihan kepada penagih utang pinjol yang datang, penting bagi kalian untuk memeriksa data pribadi yang mereka miliki. Cara ini menjadi yang terpenting, sebab untuk menghindari penipuan.

Pastikan bahwa data pribadi yang dimiliki penagih itu benar. Jika terjadi suatu kesalahan atau informasi data yang tidak sesuai, maka kalian bisa menantang keabsahan klaim dari penagih utang tersebut.

Itulah beberapa informasi seputar tips menghadapi DC lapangan yang datang ke rumah ketika nasabah melakukan galbay alias gagal bayar. Jangan panik, ikuti ketiga langkah di atas maka transaksi dan interaksi berjalan dengan aman. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: