3 Tips Jitu Menghadapi DC Lapangan, Solusi Aman dari Penagihan Kasar

3 Tips Jitu Menghadapi DC Lapangan, Solusi Aman dari Penagihan Kasar

tips menghadapi dc lapangan--foto ayo bandung

DISWAY JATENG - Pinjol alias pinjaman online kini semakin populer diberbagai dikalangan, .sebab menawarkan kemudahan. Namun, jika kalian mengalami galbay alias gagal bayar penting untuk mengetahui tips menghadapi DC lapangan

Penagihan oleh pihak pinjaman online bisa dilakukan melalui komunikasi langsung maupun daring, termasuk telepon. Dengan mengetahui tips menghadapi DC lapangan, kalian dapat menghindari memperpanjang masalah dengan penagih pinjol alias pinjaman online.

Tips menghadapi DC lapangan harus dilakukan dengan tenang dan jangan panik, sebab kepanikan hanya akan mengarah pada keputusan yang kurang bijak bagi nasabah. 

Lalu, bagaimana tips menghadapi DC lapangan pinjol? di rangkum dari berbagai sumber, Disway Jateng akan memberikan informasi beberapa langkah cerdas yang bisa kalian coba dan lakukan agar tidak mengalami kerugian maupun kejadian yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA:3 Cara Jitu Hadapi DC Lapangan Jika Galbay Pinjol Legal, Aman dari Teror dan Ancaman

Memilih menggunakan aplikasi pinjol alias pinjaman online dapat membuat kalian didatangi oleh pihak DC lapangan saat melakukan galbay alias gagal bayar.

Galbay atau gagal bayar sendiri merupakan kondisi di mana nasabah tidak bisa membayar tagihan tunggakan pinjaman. DC lapangan biasanya akan datang menagih tunggakan milik nasabah ke rumah atau bahkan ke kantor jika nasabah sulit untuk dihubungi.

Hal yang wajib perlu kalian pastikan terhadap DC lapangan yang menagih ke rumah atau ke kantor yaitu identitas mereka.

Dengan begitu, kalian dapat mengetahui apakah benar DC lapangan tersebut merupakan orang yang berasal dari perusahaan pinjaman online tempat kalian meminjam uang terkait atau bukan.

BACA JUGA:3 Cara Jitu Hadapi DC Lapangan Jika Galbay Pinjol Legal, Aman dari Teror dan Ancaman

Kedatangan DC lapangan tersebut sering kali membuat nasabah merasa terintimidasi sehingga menimbulkan ketegangan. Namun begitu, sebagai nasabah kalian berhak untuk memeriksa identitas dari DC lapangan dengan tujuan mengurangi dan menghindari terjadinya penipuan. 

Mengingat belakangan tengah maraknya penipuan berkedok DC lapangan atau pinjol, maka tidak salah jika kalian lebih berhati-hati dan waspada. 

Tips Menghadapi DC Lapangan 

Berikut ada 3 hal yang bisa kalian pastikan sebelum membayar tagihan, sebagai berikut : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: