5 Cara Mengatasi DC Lapangan Pinjol Easycash Apabila Terlanjur Nunggak atau Galbay

5 Cara Mengatasi DC Lapangan Pinjol Easycash Apabila Terlanjur Nunggak atau Galbay

Cara mengatasi DC lapangan pinjol Easycash--

BACA JUGA: 3 Tanda DC Lapangan Pinjol ke Rumah Nasabah Galbay

3. Periksa Detail Jumlah Tagihan

Apabila diskusi ingin dilakukan, Anda berhak minta detail penagihan utang dari debt collector. Nasabah juga perlu tahu tentang jumlah pinjaman, bunga, dan denda yang dikenakan dari penyedia pinjaman.

Pasalnya dengan cara ini, bisa membantu Anda dalam menentukan langkah berikutnya untuk melunasi utang. Cara ini efektif dilakukan untuk Anda yang saat ini berhadapan dengan DC lapangan.

4. Temukan Solusi Pembayaran dengan Cara Diskusi

Cara mengatasi DC lapangan pinjol Easycash berikutnya, yakni diskusi dengan penagih untuk menemukan solusi. di platfrom pinjol legal biasanya akan menyediakan opsi pembayaran kepada nasabah dengan restrukturisasi pinjaman.

BACA JUGA: Galbay di EasyCash, Benarkah Ada DC Lapangan? Jangan Panik, Berikut Penjelasannya

Anda juga bisa menjelaskan alasan keterlambatan dalam membayar utang kepada debt collector. Hal ini bertujuan supaya pihak penagih dari Easycash memberikan keringanan kepada Anda dan menemukan solusi dari masalah tersebut.

5. Laporkan Jika Ada Penagihan dengan Cara kasar

Jika nasabah mengalami perlakuan kasar atau yang tidak wajr dari debt collector lapangan, jangan ragu untuk melaporkannya ke OJK. Pasalnya di pinjol legal nasabah mendapatkan perlindungan hukum sebagai peminjam atau konsumen.

Selain OJK, nasabah juga bisa melaporkannya ke AFPI atau Polisi. Pastikan Anda menyertakan bukti yang kuat sebagai bukti adanya indikasi penagihan diluar aturan.

BACA JUGA: Resiko Telat Membayar di Pinjol Easycash, Siap-Siap Didatangi DC Lapangan Jika Gagal Bayar!

Demikian informasi seputar cara mengatasi DC lapangan pinjol Easycash supaya Anda aman dari berbagai risiko merugikan. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: