Tahun 2024, SMA Negeri 6 Kota Tegal Akan Dibangun di Tegal Selatan

Tahun 2024, SMA Negeri 6 Kota Tegal Akan  Dibangun di Tegal Selatan

KETERANGAN - Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud Kota Tegal Singgih Primadi memberikan keterangan.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMA Negeri 6 Kota Tegal akan dibangun di wilayah Kecamatan Tegal Selatan. Tepatnya di tanah sebelah Pustu Puskesmas Kalinyamat Wetan, Kota Tegal. Pembangunan diperkirakan akan dilakukan tahun 2024.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, informasi terakhir proses Detail Enginering Desain (DED) sudah selesai," kata Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud Kota Tegal Singgih Primadi.

BACA JUGA:Jalan Rembul Kabupaten Pemalang Disiapkan untuk Rabat Beton

Sedangkan Disdikbud sendiri sedang melakukan proses perijinan pembangunan di Kota Tegal. Dan ditargetkan tahun 2024 sudah bisa dibangun SMA Negeri 6 Kota Tegal. Untuk tanah Pemkot yang digunakan tersebut sudah dihibahkan ke Provinsi Jawa Tengah.

"Harusnya tahun ini dibangun, tanah tersebut sudah diserahkan secara hibah ke Provinsi Jawa Tengah," ujarnya.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Pasar Comal Kabupaten Pemalang Mulai Dikerjakan

Untuk proses pembangunan akan dimulai di tahun 2024. Karena sudah dianggarkan, tetapi proses pembangunan membutuhkan waktu selama tiga tahun. Hal tersebut sebab anggaran dibagi ke sejumlah daerah lainya di Jawa Tengah. Namun target tahun 2024 sudah selesai minimal satu kelas. Sehingga tahun 2025 sudah bisa menerima calon peserta didik.

"Proses pembangunan tiga tahun, namun tahun depan diperkirakan hanya satu rombel dahulu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: