Slawi Ageng Expo, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Fasilitasi Cek Kesehatan Gratis

Slawi Ageng Expo, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Fasilitasi Cek Kesehatan Gratis

STAN - Pj Bupati Tegal Agustyarsyah saat berkunjung ke stand Dinkes Kabupaten Tegal.Foto: Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Slawi Ageng Expo 2024 digelar sukses di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 423 Kabupaten Tegal ini mengusung tema Semarak UMKM Pantura. Tidak sedikit stand UMKM yang memeriahkan acara tersebut.

Tak terkecuali, para OPD di lingkungan Pemkab Tegal juga turut mendirikan stand untuk memamerkan program-program unggulannya.

Termasuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal. Kali ini, Dinkes memberikan edukasi kepada masyarakat tentang gaya hidup sehat dan pola makan yang teratur.

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Berikan Edukasi Program Unggulan kepada Masyarakat

Pada acara tersebut, Dinkes juga memberikan fasilitas cek kesehatan gratis kepada masyarakat.

Adapun, cek kesehatan itu meliputi pengukuran tensi dan berat badan, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, hdl, trigleserida bagi penderita hipertensi dan DM. Pengukuran lingkar perut dan skrining penyakit paru.

"Cek kesehatan itu gratis, cukup membawa KTP," kata Kepala Dinkes Kabupaten Tegal dr Ruszaeni.

Selain cek kesehatan, stan Dinkes juga dilengkapi dengan cafe herbal. Kafe ini menyediakan aneka wedang, jamu dan lainnya.

BACA JUGA:Jelang Peringatan Hari Lahir Pancasila, Matangkan Persiapan Upacara 1 Juni di Blok Rokan

"Termasuk juga memberikan pelayanan akupunktur dan akupresur," sambungnya.

Dia menyatakan, selama 5 hari, kegiatan Slawi Ageng Expo berjalan lancar. Banyak masyarakat yang berkunjung ke stand Dinkes dan mendapatkan pelayanan dengan baik.

"Semoga pelayanan kami bermanfaat untuk masyarakat," tukasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: