Karya Siswa Jadi Produk Uggulan Dinas Dikbud di Slawi Ageng Expo 2024

Karya Siswa Jadi Produk Uggulan Dinas Dikbud di Slawi Ageng Expo 2024

BERKUNJUNG - Tim jurnalistik Spensaba berkunjung di stan Dinas Dikbud.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -    Dinas Dikbud Kabupaten Tegal, ikut serta dalam ajang  Slawi Ageng Expo yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-423.  Eko Sri Endahwati,  salah  satu guru SMP Negeri 1 Talang ketika menjaga  stan  mengungkapkan bahwa tema yang diangkat adalah ‘Produk Unggulan Karya Siswa’. Terutama ecoprint  dengan ragam bentuknya seperti baju, tas, bahan batik dan shall. 

Produk karya siswa lainnya yang di pamerkan di stan ini juga ada  pupuk kompos, sabun enzim, sabun cair, mug. Taplak jumputan, permen jahe, literasi dan batik ciprat. 

BACA JUGA:Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Upgrading Kompetisi Supervisi Akademik

“Karya yang dihasilkan anak-anak bersifat alami dengan tujuan untuk menjamin kebersihannya," ujarnya. 

Terpisah, kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal melalui manajemen Stan Ahmad Ropii SPd MPd menuturkan bahwa pengambilan tema tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada siswa agar tetap berkreasi. Serta terus berkarya sesuai dengan bakat dan talentanya masing-masing dan keunggulan lokal yang dimiliki oleh sekolah. 

BACA JUGA:BEM FKIP UPS Tegal Adakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa

“Sekolah yang turut berpartisipasi menyumbang karya siswa di stan ini  diantaranya SMP Negeri 1 Talang, SMP Negeri 3 Adiwerna, SMP Negeri 4 Adiwerna, SMP Negeri 5 Adiwerna, SMP Negeri 1 Kramat, dan SMP Dar Al Faradis Adiwerna," cetusnya. 

Karya yang dipamerkan dapat dibeli pengunjung dengan varian harga. Produk-produk yang dipamerkan mendapat apresiasi dari pengunjung terutama batik ecoprint yang dibandrol dengan harga antara Rp150.000 hinggan Rp350.000. Adapun  pojok literasi yang dipajang di stand ini memamerkan karya siswa maupun guru berupa buku-buku fiksi maupun non fiksi serta majalah sekolah dari beberapa sekolah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: