Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Upgrading Kompetisi Supervisi Akademik

Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Upgrading Kompetisi Supervisi Akademik

DUKUNGAN - Dinas Dikbud Kabupaten Tegal mendukung upgrading kompetisi supervisi akademik kepala SD.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Tegal berhasil melaksanakan program kerja tahun pertama sebagai komunitas Penggerak di Kabupaten Tegal. Yaitu memfasilitasi kegiatan bertema ‘Upgrading Kompetensi Supervisi Akademik Berbasis Coaching Bagi Kepala SD se-Kabupaten Tegal’. Berkolaborasi dengan Dinas Dikbud Kabupaten Tegal, kegiatan dilaksanakan pada di Aula SMA Negeri 2 Slawi dan diikuti lebih dari 300 kepala SD dari 18 KWK di Kabupaten Tegal

Ketua Kombel Guru Penggerak Kabupaten Tegal Bunyamin mengapresiasi antusiasme peserta terhadap kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:BEM FKIP UPS Tegal Adakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa

"Kami ucapkan terima kasih  atas kolaburasi dan dukungan yang diberikan  Dinas Dikbud serta Forum K3S di tiap KWK," ujarnya.

Terpisah, Kabid PPTK Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Nurhakhim menyatakan bahwa kegiatan semacam ini  akan terus didukung oleh Dinas Dikbud. Dengan tujuan utama meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan pendidik di Kabupaten Tegal. 

"Hal ini dalam rangka kemajuan Pendidikan di Kabupaten Tegal," cetusnya.

BACA JUGA:185 Siswa SMP Negeri 18 Kota Tegal Diwisuda

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Fakihhurochim melalui Sekretaris Dinas, Satiyo menambahkan bahwa kompetensi coaching yang materinya dibawakan oleh pembicara utama dari pembicara nasional, Hermanto Kosasih. Akan memberi bekal dan pengetahuan baru bagi kepala sekolah-kepala sekolah SD terutama dalam melaksanakan supervisi akademik yang memberdayakan. 

Dalam kegiatan ini, sekdin juga sekaligus mengukuhkan kepengurusan Kombel GP Kabupaten Tegal yang  diharapkan Kombel GP ini akan tetap solid dalam menjadi katalis perubahan Pendidikan ke arah yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: