BEM FKIP UPS Tegal Adakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa

BEM FKIP UPS Tegal Adakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa

LKMM - BEM FKIP Universitas Pancasakti Tegal menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) telah sukses mengadakan kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tema Berlatih, Tertatih, Terlatih di Gedung Adipura Kota Tegal dan Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti.

LKMM dibuka Dekan FKIP Dr Yoga Prihatin MPd dan dihadiri Wakil Dekan III Dr Munadi MSi. LKMM merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk melatih dan membangun jiwa kepimimpinan mahasiswa baru dari suatu organisasi. 

BACA JUGA:PPDB PAUD Online, Disdikbud Kota Tegal Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Pemaparan materi pendidikan kritis disampaikan Khusnul Aqib, public speaking oleh Izdihar Syifa, kemudian dilanjutkan kembali materi manajemen diri mahasiswa oleh Heru Setiawan, problem solving oleh Abdul Khayi dan demokrasi kampus oleh Tommy Aziz. Selanjutnya materi lobby dan networking oleh Ariz Nur Falah dan analisis sosial yang di sampaikan oleh Akhmad Syaefudin. 

Pada hari kedua, para peserta LKMM melakukan kegiatan dari pemateri analisis sosial yaitu terjun langsung ke masyarakat untuk menganalisis keadaan warga sekitar Keluraham Mintragen di antaranya warga RT 08, RT 09, dan RT 10. Selanjutnya diakhiri dengan pemaparan materi manajemen aksi oleh Ibnu Sulaiman dan dilanjutkan dengan praktik. 

BACA JUGA:PPDB SMP Negeri di Kota Tegal Gunakan 4 Jalur

Dekan FKIP UPS Tegal Dr Yoga Prihatin MPd mengatakan, LKMM ini bertujuan untuk memberikan pengalaman sebagai bekal kepemimpinan kepada mahasiswa baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dan anggota organisasi. “Kepemimpinan pada dasarnya merupakan kemampuan individu dalam mengendalikan suatu kelompok untuk menuju arah dan tujuan yang ingin dicapai,” kata Yoga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: