SMP Al Irsyad Kota Tegal Lepas 129 Siswa Kelas IX

SMP Al Irsyad Kota Tegal Lepas 129 Siswa Kelas IX

PENGLEPASAN - Kepala SMP Al Irsyad Kota Tegal Moh Alwi SPd melepas siswa kelas IX di Gedung Mulya Damai, Kota Tegal.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMP Al Irsyad Kota Tegal mengadakan acara Penglepasan Kelas IX di Gedung Mulya Damai. Sebanyak 129 siswa kelas IX resmi dilepas Kepala SMP Al Irsyad Moh Alwi SPd, ditandai dengan penyerahan dokumen, penyematan samir, dan foto bersama orang tua.

Biasanya acara SMP Al Irsyad diadakan di Gedung Pertemuan Al Irsyad. Namun karena gedung sedang direnovasi, diselenggarakan di luar Gedung Pertemuan Al Irsyad. Acara dibawakan siswa menggunakan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab. Acara diisi dengan penampilan siswa mulai dari pembacaan ayat suci Alquran, nasyid, puisi, speech, story telling, dan Tari Saman.

BACA JUGA:Kopi Khas Penakir Kabupaten Pemalang Dikunjungi Warga untuk Belajar

Kepala SMP Al Irsyad Moh Alwi SPd mengucapkan terima kasih atas kepercayaan, dukungan, dan partisipasi yang diberikan orang tua siswa kepada SMP Al Irsyad. Alwi berpesan setelah lulus dari SMP Al Irsyad siswa agar bisa melanjutkan ke jenjang SMA dan SMK yang ada di bawah naungan Yayasan Perguruan Al Irsyad. Sehingga bisa berkesinambungan. 

“Silaturahim semoga tidak terputus dan komunikasi tetap terjalin,” kata Alwi.  

Di Tahun Pelajaran 2024/2025, SMP Al Irsyad memiliki Program Penajaman Tahfidz International Curriculum Class (TICC). Di mana, Kelas Unggulan dimerger ke TICC, yang kemudian dibagi menjadi dua, yakni Kelas ICC dan Kelas TCC. Kedua, Program Penguatan Pesantren. Ke depan, asrama santri akan terpisah. 

BACA JUGA:25 Akseptor Ikuti KB Gratis di Puskesmas Pulosari Kabupaten Pemalang

“Santri perempuan di Jalan Garuda. Santri laki-laki bekerja sama dengan Boarding SMA Al Irsyad,” terang Alwi.

Sementara itu, Direktorat Pendidikan Yayasan Perguruan Al Irsyad Abdul Ghofar SS MPd menyampaikan, acara penglepasan atau akhirusanah bukan berarti pendidikan yang dijalani siswa telah berakhir. Dalam Islam mengenal pendidikan sepanjang hayat. Terima kasih disampaikan Direktorat Pendidikan atas dedikasi dewan guru SMP Al Irsyad.

BACA JUGA:Gandeng PMI, Puskesmas Jatinegara Kabupaten Tegal Adakan Donor Darah

Terima kasih juga diberikan kepada orang tua siswa yang telah memberikan amanah kepada Yayasan Perguruan Al Irsyad untuk memberikan pendidikan bagi anak-anak mereka. “Pendidikan juga merupakan tanggung jawab dari orang tua. Karena itu, berikan pendidikan yang layak, dorongan, dan semangat kepada anak-anak,” pesan Ghofar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: