9 Tips Membeli iPhone Bekas Agar Kamu Untung dan Tidak jadi Buntung

9 Tips Membeli iPhone Bekas Agar Kamu Untung dan Tidak jadi Buntung

Tips Membeli iPhone Bekas -pinterest-

Kondisi baterai adalah salah satu hal yang paling penting untuk dicek sebelum membeli iPhone second. iPhone dengan baterai yang sudah melemah akan cepat habis dan memerlukan penggantian. 

Mengganti baterai iPhone dibutuhkan biaya yang tidak murah. Oleh karena itu cek dengan baik kondisi baterai. Kamu bisa memeriksa kesehatan baterai melalui menu pengaturan di iPhone. Jika baterai sudah di bawah 80%, pertimbangkan untuk mencari iPhone lain.

BACA JUGA:9 Cara Mengatasi HP Samsung yang Cepat Panas, Cek Penyebab dan Solusinya

5. Verifikasi iCloud dan Aktivasi

Pastikan iPhone tidak terkunci iCloud dan bisa diaktifkan dengan akun kamu. Mintalah penjual untuk menghapus akun iCloud mereka sebelum dibeli. Bila perlu, mintalah penjual untuk melakukan reset pabrik di depan kamu untuk memastikan perangkat benar-benar bersih.

6. Cek IMEI

Periksa nomor IMEI iPhone dan pastikan sesuai dengan yang tertera di kotak dan pengaturan perangkat. Nomor IMEI juga bisa digunakan untuk memeriksa status garansi dan apakah iPhone tersebut pernah hilang atau dicuri.

7. Pastikan Sensor Berjalan dengan Mulus

iPhone mempunyai fitur sensor yang bisa dijalankan. Pastikan kamu membeli iPhone bekas yang bisa menjalankan semua sensor dengan mulus, seperti Face ID, sidik jari, proximity, gyroscope, haptic, atau Touch ID.

8. Beli dari Sumber Terpercaya

Sebisa mungkin, beli iPhone bekas dari sumber yang terpercaya seperti toko resmi, reseller berlisensi, atau platform jual beli online yang memiliki sistem perlindungan konsumen. Hindari membeli dari penjual yang tidak jelas atau mencurigakan.

9. Minta Bukti Pembelian

Jika memungkinkan, mintalah bukti pembelian asli dari penjual. Ini bisa membantu kamu jika ada masalah di kemudian hari dan perlu klaim garansi atau melacak riwayat perangkat.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele, Ini 7 Kesalahan Umum Pengguna iPhone yang Sering Diulang-ulang

Itulah tips membeli iPhone bekas yang bisa kamu terapkan jika ingin membeli ponsel second. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: