Tips Memilih Hp Android Agar Tidak Salah Membeli, Perhatian sebelum Membeli

Tips Memilih Hp Android Agar Tidak Salah Membeli, Perhatian sebelum Membeli

Tips Memilih Hp Android Agar Tidak Salah Membeli, Perhatian sebelum Membeli--

3.Performa 

Terdiri dari tiga komponen kunci yang ada dalam spesifikasi sebuah ponsel. Antara lain yakni chipset, RAM dan juga penyimpanan internal. 

Chipset adalah otak dari sebuah ponsel yang jadi sumber tenaga utama. Sedangkan RAM merupakan bagian yang memiliki tanggung jawab terhadap urusan multitasking. 

Sedangkan penyimpanan internal merupakan tempat menyimpan berbagai aplikasi, lagu, dokumen dan lain sebagainya. Tips memilih hp android baru kamu perlu melihat 3 komponen tersebut nih, dan juga pastikan apakah ketiganya sudah cukup untuk kebutuhanmu. 

BACA JUGA:Mempelajari 7 Alasan Memilih Brand Samsung Ketimbang Kompetitor Lainnya

4.Fitur tambahan 

Saat ini ada banyak hp android yang dilengkapi dengan fitur ekstra untuk menambah pengalaman agar menggunakanya lebih oke. Beberapa diantaranya yakni terdapat fitur styles yang biasanya hadir pada smartphone ukuran besar. 

Fitur fingerprint sebagai fitur keamanan yang lebih dan juga face unlock yang sangat responsif. Kamu bisa mempertimbangkan beberapa fitur tambahan dalam membeli hp baru. 

BACA JUGA:7 Tips Memilih Hp Dengan Kamera Bagus, Jangan Cuma Asal Resolusi Besar!

5. Harga 

Untuk menentukan pilihan ponsel kamu bisa melihat dari harganya. Harga bisa menjadi indikator dalam mengukur seberapa bagus hp yang ingin dibeli. 

Ada tiga kelas harga untuk hp android yakni entry level 1-2 jutaan, kemudian mid range 3-5 jutaan dan flagship 8-10 jutaan keatas. 

Nah itulah beberapa tips memilih hp android untuk kamu yang ingin upgrade ponsel. Semoga membantu ya! (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: